Survei: Pria Jepang Enggan Makan di Restoran Seorang Diri

Ilustrasi pria berbisnis.
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
- Bersantap di luar rumah adalah hal yang menyenangkan bagi banyak orang. Bahkan, bersantap di sebuah restoran tanpa ditemani siapa pun terkadang bukan menjadi suatu masalah. Namun, ternyata itu tidak berlaku bagi para pria di Jepang.

Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar
Sebuah survei yang belum lama ini dilakukan di Negeri Sakura menunjukkan bahwa kebanyakan pria di sana menghindari makan di tempat umum sendirian.

Empat Penyebab Pria 'Lemah' di Ranjang
Survei online yang dilakukan oleh Life Media mengungkap sebanyak 37,1 persen pria Jepang mengklaim mereka secara aktif menghindari makan di restoran sendirian. Demikian dilansir dari Rocketnews24.

Dari jumlah tersebut, 22,6 persen mengaku memilih memesan meja terlebih dahulu sebelum datang ke restoran sendirian. Sedangkan 9,1 persen pria mengatakan mereka meminta orang lain untuk memesankan meja. Sementara 5,4 persen mengaku tak akan bersantap di tempat umum sendirian, apapun alasannya.

Tak hanya bersantap di restoran, pria Jepang juga ternyata enggan pergi ke bioskop seorang diri.

Mungkin Anda mengira bahwa alasannya tak jauh-jauh dari rasa malu karena mereka tak punya pasangan. Kenyataannya, pria-pria Jepang menghindari makan sendirian di restoran karena alasan finansial.

Tampaknya, banyak karyawan di sana yang penghasilannya terbilang kecil, sehingga mereka berpendapat lebih baik menyimpan uang dan makan di rumah. Mereka rela mengeluarkan uang jika bersantap di restoran bersama teman atau kerabat. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya