Studi: Pria Zaman Sekarang Lebih Cengeng

Ilustrasi marah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Pria terkenal sebagai makhluk yang paling anti menunjukkan kelemahan. Tentu saja, dalam hal ini menangis adalah sesuatu yang paling pantang dilakukan kaum adam. Gengsi dan harga diri menjadi alasannya.

Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
Namun, pria dewasa di zaman modern ini ternyata lebih cengeng dibandingkan pria-pria zaman dahulu. Hal itu diungkapkan oleh sebuah studi yang dilakukan di Inggris belum lama ini.
 
Studi: Pria Cenderung Menjauhi Wanita yang Lebih Pintar
Dilansir dari Times of India, studi yang dilakukan Universal Channel itu meneliti sebanyak 2.000 pria dan menemukan bahwa pria modern saat ini cenderung dua kali lipat lebih mungkin menangis di depan publik dibandingkan ayah mereka.
 
Empat Penyebab Pria 'Lemah' di Ranjang
Studi yang sama juga menunjukkan bahwa pria paruh baya menangis di depan orang lain rata-rata 14 kali selama masa kehidupan dewasa mereka. Sedangkan ayah mereka atau pria yang usianya jauh lebih tua hanya pernah melakukannya lima kali.
 
Tak hanya lebih cengeng dan lebih sering menangis, para pria modern saat ini juga lebih mudah menangis karena hal-hal remeh. Hasil studi mengungkap bahwa hampir delapan dari 10 orang peserta studi menangis karena menonton program televisi yang menyentuh emosi mereka.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya