Kisah Pedih Novita Dewi Meraih Kesuksesan

Alex Rudiart dan Novita Dewi saat berkunjung ke VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Single Terbaru Yura Yunita Libatkan Dua Negara
- Saat ini Novita Dewi bisa dibilang telah sukses meraih hal yang ia cita-citakan, menjadi penyanyi profesional di Indonesia. Namun tak banyak yang tahu, bahwa perjuangan wanita berdarah Batak ini untuk sampai ke posisinya sekarang, amat sulit, bahkan bisa dibilang penuh duri.

Delapan Cara Kreatif Hasilkan Uang dari Musik

“Total perjuangan saya sampai bisa dikenal seperti sekarang 16 tahun. Jatuh bangunnya sudah tidak terhitung. Awalnya saya ikut Indonesia Idol musim pertama, belum apa-apa, sudah ditolak sama juri awal, yang terdiri dari orang-orang radio. Jadi waktu itu sakit hatinya cukup dalam,” ujar Novita, beberapa hari lalu, saat melakukan wawancara ekslusif Live Streaming di Viva.co.id.
Yura Yunita, Glenn Fredly dan Kisah Cinta di Negeri Sakura


Meski ditolak di acara itu, Novita tak patah arang. Ia terus mencoba rekaman. Ia lalu berkenalan dengan seseorang yang mengaku bisa mengorbitkan dirinya. Dibantu pendanaan kedua orangruanya, keluarga Novita sampai menggadai dua mobil untuk biaya album Novita senilai Rp400 juta.


Namun hasil gadai mobil hanya dapat Rp130 juta, maka sisanya dipenuhi dari jual ini dan itu. Setelah dibayar penuh, sayangnya Novita tertipu. Sama sekali tak ada album yang dijanjikan.


“Lalu beberapa tahun kemudian saya bertemu label yang janji mau membuatkan single, kejadiannya kurang lebih sama, lagunya tidak pernah dirilis juga. Jadi…wah, kalau mau ingat-ingat yang dulu, mau nangis sudah tidak bisa, saking pedihnya,” ujar juara dua X-Factor Indonesia itu.


Novita katakan, baru di usia 34 tahun, ia berhasil dikenal orang, dan akhirnya kini benar-benar menjadi penyanyi profesional. Ia pun berpesan, buat penyanyi lain di luar sana, percayalah jika kita bekerja keras, maka tak ada hal yang tak mungkin diraih.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya