Single Terbaru Yura Yunita Libatkan Dua Negara

Yura Yunita
Yura Yunita
Sumber :
  • shalli/VIVA

VIVA.co.id - Penyanyi mungil Yura Yunita akhirnya merilis single berjudul 'Intuisi' di akhir bulan Juli 2016. Single tersebut mendapat tanggapan positif dari para penikmat musik Tanah Air, khususnya di dunia maya dan media sosial.

Menurut wanita kelahiran 9 Juni 1991 itu, lagu Intuisi ini merupakan lagu yang ia ciptakan saat dirinya hendak  pergi berlibur ke Jepang. Sedikit bercerita, Yura yang ingin menghabiskan waktu liburan di Negeri Sakura itu justru berbalik menjadi sebuah lirik lagu yang penuh arti.

Berawal dari keberangkatannya yang penuh semangat bersama sang sahabat ke Jepang dengan misi ingin berlibur dan mengantarkan sang sahabat berjumpa dengan kekasihnya justru berdampak tak menyenangkan. Dari pengalaman pribadi sang sahabat itu, Yura pun langsung membuat lirik lagu tersebut.

"Malam itu aku tulis (lirik), karena aku tahu mereka ini yakin bahwa intuisi-nya ingin bersama. Lalu terciptalah lagu ini di voice note dan aku bikin chord-nya sekalian," ucap Yura saat ditemui di Kabali Kopi, Thamrin City, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2016.

Lagu Intuisi sengaja dibuat seapik mungkin dengan iringan piano dari Yura dan diaransemen oleh produser Ari Renaldi. Tak tanggung-tanggung, Yura berkolaborasi langsung dengan tim string section dari Budhapest Scoring Symphonic Orchestra sehingga proses rekaman dilakukan di Indonesia dan Eropa.

"Semua proses sampai akhirnya mixing mastering sekitar dua bulan," katanya.

Yura yang sempat berduet dengan Glenn Fredly itu pun langsung memperdengarkan single terbarunya tersebut kepada mantan suami Dewi Sandra itu.

"Kak Glenn jadi eksekutif produser aku, apa yang aku akan kerjakan dia (Glenn) tahu. Dan dia bilang 'Ah gile neng'," kata Yura yang akhir tahun ini akan menggelar konser tunggalnya bertajuk "Konser Intuisi."

 

(ren)