Musik Jazz di Mata Yura Yunita

Penyanyi cantik Yura Yunita
Sumber :
  • Penyanyi cantik Yura Yunita

VIVA.co.id – Menengok Java Jazz 2017 yang berlangsung tiga hari kemarin, 3 Maret sampai 5 Maret 2017, kemeriahannya dirasakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari yang muda sampai lanjut usia, alunan musik tersebut bisa dinikmati oleh siapapun.

Yura Yunita akan Bikin Kejutan untuk Penggemar

Meski terkesan formal, namun keberadaan musik jazz ternyata mampu diterima oleh anak muda yang memiliki persona bebas, lepas, dan lebih atraktif. Selaku musisi yang bergerak pada genre itu, Yura Yunita memiliki tanggapannya sendiri.

"Menurut aku, musik jazz sekarang sudah sangat populer dan bisa dinikmati banyak kalangan. Apalagi dengan adanya Java Jazz Festival, ini jadi wadah anak muda untuk bereksplorasi dengan musik," ujar Yura, berbicara kepada VIVA.co.id.

Yang Berbeda dari Album Baru Yura Yunita

Ia menjelaskan, bahwa musik jazz di Indonesia saja mampu dinikmati bahkan oleh siswa SD sekalipun. Hal itu tergantung lewat pengemasannya, apakah mampu menarik dan unik atau tidak.

"Aku membuat lagu dengan aransemen cheerful pop tapi ada rasa jazz-nya, cara yang perlahan-lahan bisa menggaet anak-anak muda. Bukan cuma untuk menikmat saja, tapi menggiring anak muda untuk bisa berkarya melalui musik jazz," katanya.

Yura Yunita Siap Luncurkan Album Baru Akhir 2017

Yura yang juga kebagian tampil di Java Jazz 2017, mengaku senang dapat hadir pada hajatan setahun sekali tersebut. Lewat sana, ia bisa belajar banyak seputar terkait genre jazz yang percabangannya beragam itu.

"Kita harus benar-benar belajar menikmati musik itu sendiri. Untuk apa takut belajar jazz, anak muda zaman sekarang bakal bagus sekali kalau memperbanyak referensi musik," katanya. (mus)

Reza Rahadian dan Yura Yunita

Karena Ini Reza Rahadian Minder dengan Yura Yunita

Namun Reza memberanikan diri.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2018