Ini Tips Cegah Komedo Membandel

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Komedo masih menjadi musuh wajah semua orang apalagi kaum hawa. Komedo membandel dapat menyebabkan kulit berjerawat dan pori-pori menghitam. Apa yang menyebabkan komedo? 

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai
Nah, pada tahap awal dari jerawat, komedo sudah terbentuk. Ketika folikel rambut yang tersumbat, komedo membentuk sebuah benjolan dengan permukaan gelap. Itulah mengapa disebut dengan komedo. Namun, perlu diketahui bahwa komedo juga dapat timbul di area tubuh lainnya seperti bahu, punggung, dada dan lengan.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah
Komedo sangat mengganggu, maka dari itu sebaiknya kita mencegah timbulnya komedo membandel di area permukaan kulit. Masih banyak perawatan lainnya selain Anda harus membersihkan wajah. 

Penggunaan make up dan produk kosmetik lainnya juga pengaruh timbulnya komedo. Lantas, bagaimana mencegah timbulnya komedo membandel? Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa tips agar kaum hawa dan juga kaum adam dapat mencegah timbulnya komedo membandel.
 
Pembersih

Pembersih yang terlalu banyak mengandung bahan kimia justru menyebabkan minyak berlebih pada kulit wajah. Sehingga dapat menimbulkan komedo membandel. Selain itu, bahan kimia yang terlalu keras pada produk pembersih wajah juga dapat merusak kulit. Maka dari itu, Anda harus mengurangi pemakaian pembersih wajah yang mengandung bahan kimia berlebihan. Tidak ada salahnya Anda beralih ke produk herbal.

Sarung bantal

Umumnya sarung bantal yang Anda gunakan saat tidur banyak diselimuti sel kulit mati dan minyak yang terserap dari kulit wajah Anda. Namun, banyak yang tidak menyadari hal tersebut. Dengan demikian, penting bagi Anda untuk selalu membersihkan wajah sebelum tidur agar bantal selalu dalam keadaan bersih dan rajin mencuci sarung bantal.

Merias wajah

Bagi para wanita yang sangat senang merias wajah, sebaiknya pemakaian produk kosmetik mulai dikurangi. Ya, produk kosmetik dengan bahan kimia berlebihan dapat menimbulkan jerawat dan komedo.

Steam wajah

Uap yang hangat sangat penting untuk kulit wajah. Jika Anda rajin melakukan steam wajah, setidaknya seminggu sekali, maka kulit wajah akan terhindari dari komedo.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya