Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Nangka merupakan salah satu  buah terbaik yang enak dimakan saat musim panas untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Nangka memiliki rasa dan bau khas, sehingga membuatnya menjadi buah menarik untuk dikonsumsi.

Tahukah Anda jika buah ini memiliki bermanfaat bagi kecantikan? Berikut ini beberapa manfaat buah nangka bagi kecantikan, seperti dilansir dari Boldsky.

Mengobati jerawat

Jika Anda memiliki jerawat, gunakan nangka sebagai salah satu cara untuk mengobatinya. Caranya, potong salah satu bagian dari buah nangka menjadi dua dan gunakan bagian dalam buah untuk memijat jerawat Anda.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah

Biarkan hingga kering selama sekitar 15 menit dan bilas dengan baik menggunakan air dingin yang mengalir.

Mencegah kulit kering

Untuk mencegah kulit kering dan gatal, solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan memijat wajah dengan jus nangka. Biarkan jus ini selama 20 menit agar meresap ke dalam kulit Anda, setelah itu basuh wajah dengan air mawar.

Hilangkan keriput

Keriput membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam. Untuk menghilangkan keriput, buatlah pasta dari buah ini dan tambahkan satu sendok makan susu.

Pijat pasta ini dengan lembut ke wajah selama 10 menit, kemudian basuh wajah dengan air dingin dan es.

Singkirkan komedo

Untuk menyingkirkan komedo, haluskan tiga buah nangka bersama dengan satu bijinya menjadi pasta agak kasar. Setelah itu, pijat campuran dengan arah ke atas selama 10 menit. Kemudian, basuh wajah dengan air dingin.

Hilangkan bekas luka

Bekas luka dapat dihilangkan dengan bantuan nangka. Caranya, buat bubuk dari biji nangka dan tambahkan satu sendok makan madu sebagai bedak. Terapkan campuran ini dengan lembut di bekas luka dan biarkan hingga kering. Setelah 10 menit, Anda bisa membilasnya.

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Kombinasi antara pijat dengan akupuntur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016