Ingin 15 Tahun Terlihat Lebih Muda? Coba Enam Ramuan Ini

Kulit wajah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Menjadi tua, memiliki bintik-bintik hitam dan keriput di wajah adalah proses alami dan tak bisa dihindari semua manusia di bumi ini. Namun, di zaman ini, banyak cara instan dengan menggunakan teknologi canggih untuk melawan penuaan.

Misalnya, melakukan sedot lemak, botox, operasi bibir dan payudara serta lainnya untuk memperbaiki penampilan. Sayangnya, semua prosedur kosmetik tersebut membutuhkan dana besar, belum lagi efek samping yang ditimbulkan.

Bagi Anda yang tidak memiliki biaya atau takut terhadap efek samping dari prosedur kecantikan tersebut, ada cara alami yang dapat membantu Anda tetap bisa terlihat 15 tahun lebih muda. Berikut ini ramuannya, seperti dikutip dari Boldsky.

Bahaya Pemakaian Kertas Minyak untuk Wajah

Ramuan 1

Gunakan pepaya, karena kaya akan vitamin dan antioksidan yang membantu membuat kulit terlihat lebih muda. Enzim papain dalam pepaya dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih kencang, menghilangkan bintik-bintik dan noda hitam.

Caranya, kupas kulit pepaya dan potong menjadi potongan-potongan kecil. Hancurkan sampai halus dengan menggunakan mixer. Kemudian, oleskan pasta pepaya pada kulit dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat, tanpa menggunakan sabun.

Ramuan 2


Lidah buaya dan air mawar memiliki fungsi sebagai antipenuaan. Air mawar yang kaya antioksidan dapat membuat kulit sehat dan lentur. Sementara lidah buaya merupakan komponen utama dalam bahan krim antipenuaan, karena memiliki sifat pelembab yang membantu melembutkan kulit.

Caranya, campur beberapa gel lidah buaya dan beberapa tetes air mawar dalam mangkuk. Aduk rata menggunakan jari bersih atau sendok, simpan campuran dalam botol bersih. Selain menggunakan ramuan ini, Anda bisa menambahkan pelembab kulit dan minyak vitamin E untuk hasil yang lebih baik.

Ramuan 3


Kentang dapat digunakan untuk mencerahkan kulit dan membuatnya awet muda. Kentang dapat meredakan kulit yang terbakar sinar matahari serta mengurangi garis-garis halus dan lingkaran hitam di sekitar mata.

Caranya, iris kentang menjadi potongan-potongan tipis, lalu blender sampai berubah menjadi pasta halus dan gunakan sebagai masker wajah, terutama pada daerah sekitar mata. Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air hangat, dan hindari menggunakan sabun.

Ramuan 4


Lemon dan toner teh hijau bisa menjadi ramuan yang patut dicoba. Toner kulit sangat penting jika ingin terlihat jauh lebih muda dari usia Anda.

Toner membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit secara efektif, sehingga mengurangi keriput dan kulit kendur. Sementara teh hijau sangat kaya akan antioksidan yang bermanfaat memudakan kulit, dan lemon bertindak sebagai toner alami kulit.

Ingin Awet Muda dan Cantik, Konsumsi Lima Makanan Ini

Caranya, tambahkan beberapa sendok jus lemon ke dalam secangkir air teh hijau. Celupkan kapas dalam larutan ini dan usap pada wajah Anda, dengan lembut.

Anda juga dapat menyimpan campuran ini dalam botol semprot. Anda dapat mengulangi penggunaannya dua kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

Lima Manfaat Nangka untuk Kecantikan

Ramuan 5
 
Dari zaman dahulu, banyak wanita di China, Jepang dan negara-negara Asia lainnya meyakini rahasia kecantikan dari air beras. Air beras mengandung vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai agen antipenuaan dan efektif menghambat proses penuaan kulit, sekaligus meremajakan kulit.

Caranya, rendam beras dalam secangkir air dingin beberapa saat. Pisahkan beras dari campuran ini dan tuangkan airnya ke dalam mangkuk bersih. Selanjutnya, gunakan air beras untuk mencuci wajah Anda dengan lembut.

Ramuan 6

Telur merupakan sumber protein yang penting untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mengurangi proses penuaan kulit. Sedangkan jus jeruk kaya akan vitamin dan antioksidan.

Campuran kedua bahan ini dapat meningkatkan produksi kolagen dalam kulit agar Anda tetap terlihat muda dan sehat.

Caranya, campur beberapa putih telur dan 3 sendok makan jus jeruk dalam mangkuk hingga menjadi pasta. Cuci wajah Anda dengan air dan terapkan pasta ini pada kulit Anda, lapisi sekali lagi jika dirasa kurang. Lalu biarkan sampai kering.

Selanjutnya, bersihkan wajah Anda dengan kain katun basah. Ulangi proses ini secara teratur untuk hasil terbaik.

(mus)

Melaney Ricardo dan Tyson Lynch

Mengenal Tren Perawatan Wajah Asal Dubai

Kombinasi antara pijat dengan akupuntur

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016