Cara Unik Daniel Mananta Promosikan Indonesia

Indonesia Fashion Week 2013 - Shafira
Sumber :
  • ANTARA/Pey Hardi Subiantoro

VIVA.co.id - Nama Daniel Mananta sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Ya, presenter sekaligus aktor ini juga berkecimpung di bidang mode. Selama tujuh tahun terakhir, Daniel melahirkan dan mengembangkan label fesyen miliknya, Damn! I Love Indonesia. 

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Pria berusia 33 tahun itu ingin memperkenalkan budaya Indonesia dengan cara revolusioner. Misinya menjadikan brand urban street wear bertemakan Indonesia nomor satu, tidak hanya di Tanah Air, tapi juga di dunia. 

Untuk itu, pembawa acara Indonesian Idol itu menggandeng band Slank, agar labelnya semakin dikenal luas. Mengetengahkan koleksi bertema 'Slank X Damn! I Love Indonesia'. Daniel ingin  membangkitkan semangat Indonesia di kalangan generasi muda.

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Jebolan MTV VJ Hunt 2003 itu mengaku sangat bangga bekerja sama dengan Slank. "Kalau baju gue dipakai sama Slank, itu luar biasa banget," kata Founder & CEO Damn! I Love Indonesia itu di Pondok Indah Mal, baru-baru ini.

Di belantika mode domestik, bisnis Daniel terbilang sukses. Kini, Damn! I Love Indonesia sudah memiliki 9 toko di seluruh Indonesia, juga menawarkan sistem penjualan online agar produknya semakin mudah didapatkan pelanggan.

Tampil Gaya dengan Sepatu Bot

Daniel juga mengungkapkan, labelnya sudah menjadi suvenir khas para turis mancanegara, termasuk juga para selebriti asing yang datang ke Indonesia. 

"Kalau artis luar negeri datang ke Indonesia banyak sekali yang cari Damn! I Love Indonesia. Ini sudah seperti suvenir para artis luar negeri juga turis mancanegara yang datang ke sini," ujar Daniel. (one)

Fashion Pria yang Sangat Dibenci oleh Wanita

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Ada beberapa jenis yang tidak pantas dikenakan oleh pria.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016