Kadin Ingin RI Wilayah Timur Jadi Ladang Investasi

Gempa Papua
Sumber :
  • @bmkg
VIVA.co.id
Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi
- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Koordinator Wilayah Indonesia bagian timur terus mempromosikan potensi daerahnya sebagai ladang dalam kerja sama bisnis dan investasi.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa

Kerja sama bisnis dan investasi itu nantinya bersifat terbuka bagi para pengusaha swasta nasional serta investor asing.
Minat Investasi Tak Terpengaruh Aksi Demo 4 November


Ketua Umum Kadin Wilayah Timur, Annar Salahuddin Sampetoding, mengatakan, saat ini Kadin tengah mengadakan rapat kerja nasional yang disertai oleh "Trade & Investment Forum".


Dia berharap, acara tersebut bisa mendongkrak wilayah Indonesia bagian timur sebagai lahan hijau bagi para pelaku bisnis.


"Acara itu akan melibatkan investor dari swasta dalam maupun luar negeri, BUMN (Badan Usaha Milik Negara), pemerintah, serta pelaku usaha nasional," kata Annar, di Menara Kadin, Jakarta, Jumat 22 Mei 2015.


Menurut dia, selain promosi potensi Indonesia bagian timur, acara itu juga dilengkapi dengan bahasan mengenai kebijakan, di tingkat pusat maupun daerah, yang berpihak pada percepatan pembangunan Indonesia bagian timur.


"Kami akan menawarkan pula proyek-proyek yang siap untuk dikembangkan, sekaligus memberikan rekomendasi kebijakan yang efektif untuk percepatan pengembangan ekonomi di kawasan timur (Indonesia)," kata Annar.


Annar menjelaskan, penggabungan dua acara ini diharapkan dapat menjadi ajang sinergisitas bagi para
stakeholder
dalam pengembangan ekonomi di wilayah timur Indonesia, yaitu para penggerak dunia usaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia, para investor serta pengusaha dalam dan luar negeri. Selain itu, pemangku kebijakan nasional.


"Kami akan sangat terbuka membahas apa pun bagi lahirnya solusi percepatan pembangunan di kawasan Indonesia bagian timur. Kami memerlukan inovasi-inovasi dan terobosan, sehingga momentum tercipta, agar menghasilkan langkah-langkah yang konkret dalam percepatan pembangunan," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya