JKT48 Jadi Tamu Spesial Hi! Nippon Fest

Nippon Fest di Bay Walk
Sumber :
  • Dok.ist Bay Walk
VIVA.co.id
Cerita Eks Personel JKT48 Pakai Kostum Putri Ubur-ubur
- Kegiatan JKT48 di dunia musik Tanah Air semakin sibuk saja. Setelah beberapa kali mengisi acara
off air
JKT48 Tetap Tampil Maksimal Tanpa Nabilah
dan on air
JKT48 Kenakan Busana Pantai di JMF 2015?
untuk memanjakan penggemarnya, kali ini girlband yang memulai sukses pada 2013 itu akan meramaikan acara Hi! Nippon Fest yang digelar selama 4 hari yakni, 23, 24, 30, dan 31 Mei 2015 di Bay Walk Mall Pluit, Jakarta Utara.

"JKT48 akan meramaikan acara ini. Mereka juga akan menyanyi," ujar
Promotion and Event
Baywalk Mall, Franciska Renny kepada
VIVA.co.id,
Jumat 22 Mei 2015.


Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini untuk pertama kalinya menggelar acara Festival Jepang yang menampilkan beragam seni dan budaya Negeri Sakura itu, mulai dari tradisional hingga modern yang banyak digemari semua kalangan, baik orang tua maupun anak-anak.


"Gelaran acara Hi! Nippon Fest yang dijadwalkan berlangsung selama 4 hari ini akan menjadi acara Festival Jepang pertama di Baywalk Mall yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan tradisi negara Jepang kepada seluruh warga Jakarta yang berkunjung ke Baywalk Mall bersama keluarga tercinta," kata Franciska.


Berbagai rangkaian acara pun siap digelar. Bagi para pencinta seni, ada banyak kesenian dan budaya khas Jepang yang akan ditampilkan pada 23 Mei 2015 seperti Umaku Esia Taiko (Japanese Drums), Shishimai (Barongsai khas Jepang), Koto Performance, Yasakoi Dance, Cooking demo by Chef Harada serta Shodo Japanese Calligraphy yang langsung diperagakan oleh artis kaligrafi Jepang yaitu Nachu (EX-SDN 48).


Masih dalam rangkaian acara Hi! Nippon Fest, untuk melambangkan tradisi di negara Jepang pada saat perayaan Kodomo no Hi ( hari anak-anak) yang mengibarkan sebuah Koinobori (umbul-umbul dengan gambar ikan yang diterbangkan mengarah ke langit), Baywalk Mall juga menyuguhkan Special Japanese Kids Activities yaitu Koinobori Coloring Match.


“Aktivitas yang diselenggarakan pada 23 Mei 2015 ini merupakan lomba melukis di atas layang-layang bergambar ikan (Koinobori ) yang dapat diikuti oleh 2 sampai 3 orang dalam 1 tim yang terdiri atas 1 anak dan 2 orang dewasa,” kata Renny.


Renny mengungkapkan, acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara kesenian dan budaya khas Jepang.


“Pada 24 Mei 2015, para pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai acara yang bertemakan Japanese Pop Culture yang akan dimeriahkan oleh Cosstreet Competition, Nachu (Shodo Gal) Japanese Calligraphy, Jakarta Keion Club serta J-Factor Song Contest dengan dewan juri terkenal yakni Nachu (Ex-SDN 48) asal Jepang dan Hiroaki Kato,” kata Renny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya