Anang dan Aura Kasih Kompak Suarakan Anti Pembajakan

Film 3 Cewek Petualang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Artis Ini Ajak Seniman Tak Alergi Politik
- Sejumlah artis dan penyanyi pagi tadi kompak menyambangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kedatangan para artis Tanah Air tersebut adalah untuk membuat laporan atas maraknya pembajakan Hak Cipta di Indonesia.

DPR Dorong Produksi CD Musik dan Film Diberi Insentif

Laporan itu dibuat langsung oleh Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), Persatuan Artis Penyanyi‎ (PAPPRI) dan Wahana Musin Indonesia (WAMI)‎.
Arkarna Prihatin akan Pembajakan di Indonesia


"Tadi kami diterima baik oleh Pak Kabareskrim. Pembajakan ini delik aduan dan dari asosiasi industri rekaman seperti ASIRI, PAPPRI dan WAMI sudah buat laporan soal pembajakan hak cipta," kata Anggota DPR RI sekaligus penyanyi Anang Hermansyah yang ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 27 Mei 2015.


Tak hanya Anang yang memberi penjelasan maksud dan tujuan kedatangan para musisi tersebut. Tampak pula penyanyi cantik Aura Kasih yang sangat menolak pembajakan.


"Atas nama musisi, penyanyi, pemain film, aku menolak pembajakan di Indonesia," ujar wanita yang dikabarkan tengah dekat dengan Glenn Fredly itu.


Di depan Kabareskrim, Aura mencurahkan hatinya soal pembajakan.


"Masing-masing perwakilan disampaikan uneg-unegnya apa. Karyaku memang belum banyak, tapi dukung. Kalau satu pihak saja yang
support,
ya enggak gerak. Mas Anang bilang, '
Yuk support
untuk anti pembajakan,'" katanya.


Sementara itu, selaku Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengaku pihaknya sudah menerima laporan tersebut dan akan segera menindaklanjuti laporan itu.


"‎Laporan polisinya hari ini sudah saya terima, akan langsung saya tindaklanjuti. Termasuk tadi pagi saya sudah melakukan
vicon
ke seluruh satuan
reserse
di Indonesia agar melakukan penertiban terhadap pelanggaran hak cipta di seluruh Indonesia hingga kasusnya maju ke persidangan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya