Cara Ampuh Mengatasi Suami Pemalas

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional
- Mengatasi suami yang malas? Ya, memang butuh kesabaran. Sebagian besar pria malas dan membutuhkan kesabaran yang besar untuk hidup dengannya. Tapi dengan menyalahkannya tidak akan membantu.

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah
Mengerjakan berbagai tugas sendirian di rumah bagi wanita tentu bisa membuat frustrasi. Nyatanya banyak juga terjadi kerusakan rumah tangga karena suami yang malas. Ya, istri tidak suka dengan suami yang malas.

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin
Jadi, Anda mungkin berpikir bagaimana mengatasi dengan suami yang malas? Bila Anda mengetahui cara memotivasi suami yang malas, tentu hal ini tidak perlu dipusingkan. Berikut beberapa cara mengatasi suami yang malas, seperti dilansir laman Boldsky.

Jangan membentak

Walaupun Anda frustrasi dengan suami yang malas, bukan cara yang baik untuk membentaknya dan hal ini tidak akan memecahkan masalah. Meminta secara perlahan mungkin jalan yang paling baik.

Alasan

Pria malas sering memberikan alasan atas kemalasannya. Jangan dengar alasannya dan berdebat dengannya ketika pria mencari alasan. Hanya akan membuang waktu ketika berdebat.

Motivasi dirinya

Jika sang pria tidak mau mengerjakan beberapa tugas rumah, tanyakan apakah ia mau mengerjakan tugas lainnya di rumah yang ia tertarik melakukannya. Jika ia tidak mau mengerjakan pekerjaan rumah, Anda bisa memberikannya pilihan pekerjaan.

Penjelasan

Jika kemalasannya mengganggu proses kehidupan di rumah, Anda bisa menjelaskan konsekuensinya. Hal ini mungkin bisa membuatnya mengerti jika ia masih tetap malas Anda bisa saja pergi dari rumah jika ia tidak mengubah sikapnya.  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya