Alasan Hanung Bramantyo Pilih Dian Sastrowardoyo

Hanung Bramantyo
Sumber :
  • Ichsan/ VIVAlife
VIVA.co.id
Kevin Julio dan Jessica Mila Lagi Mabuk Cinta
- Sutradara Hanung Bramantyo memilih Dian Sastrowardoyo untuk memerankan Kartini. Menurut suami Zaskia Adya Mecca itu, sosok Dian paling pas dan dirasa cocok untuk memerankan salah satu pahlawan nasional itu.

Reza Rahadian Jatuh Hati pada Tiga Wanita Cantik

“Kita harus sadar bahwa penonton kita lebih mengenal Dian Sastro daripada Kartini. Karena tidak ada lagi yang menggambarkan sosok Kartini. Saya hanya meminjam raga Dian untuk memahami Kartini yang meninggal di usia masih muda,” katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat baru-baru ini.

Hanung bersemangat mengangkat kisah Kartini ke layar lebar. Menurutnya masyarakat hanya mengaitkan Kartini dengan emansipasi wanita. Padahal dari riset yang dilakukan ia dan tim, Kartini merupakan sosok wanita yang penuh inspirasi terlebih bagi kaum masa kini.

Dua Hari Keluar Rumah Sakit, Reza Rahadian Langsung Kerja

“Dia lahir dari seorang bangsawan dan bukan bangsawan. Ada sesuatu yang dia perjuangkan. Saya membuat film ini untuk memberikan refleksi perempuan sekarang untuk menjadi diri sendiri,” ujarnya.

Hanung akan mengangkat bagaimana Kartini berjuang melalui kata-kata bukan mengangkat senjata dan musuh terpampang nyata di depan mata. Rencananya film ini akan segera diproduksi dan bisa disaksikan di layar lebar pada April 2016.

LSF angkat Sensor Mandiri

Sorong Tak Punya Bioskop, Ini Reaksi LSF

LSF akan menekankan sensor mandiri.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2016