Bos Facebook Kegirangan Main Oculus VR

CEO Facebook mencoba Oculus Rift
Sumber :
  • Facebook/Mark Zuckerberg
VIVA.co.id
Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia
- Perangkat virtual reality (VR), Oculus Rift, dipercaya akan menghadirkan cara baru dalam bermain game. Ini terbukti dari foto-foto yang diposting Mark Zuckerberg di akun Facebooknya.

Virtual Reality Bakal Merevolusi Industri Porno

Pendiri sekaligus Kepala Eksekutif Korporat Facebook itu terlihat antusias dalam mencoba perangkat yang dikenakan layaknya kacamata. Di belakangnya berdiri CEO Oculus, Brendan Iribe, menyaksikan. Keduanya terlihat tertawa dengan riang.
Akhirnya Perangkat Oculus Rift Bisa Dipesan


"Saya sangat gembira dengan pengumuman Oculus hari ini. Ini beberapa foto ketika saya bermain game panahan sebelum memperkenalkan perangkat kendali sentuh (touch controller) ke dunia," ujar Zuck dalam akun Facebooknya, Jumat 12 Juni 2015.


Beberapa jam sebelumnya, Zuck sendiri telah mengumumkan akan hadirnya Oculus Rift, platform realitas virtual yang peluncurannya resmi dilakukan awal 2016 nanti. Dia merasa bangga dengan tim Oculus yang telah bekerja selama tiga tahun dan membuat perkembangan yang sangat cepat sejak diakuisis Facebook.


"Ketika anda menggunakan Rift, akan terasa lingkungan virtual yang ada, seolah anda benar-benar berada di sana. Anda bisa bermain games, menonton film, dan berhubungan dengan teman, dengan cara yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya," kata Zuck.


Oculus Rift memang telah diperkenalkan secara luas sejak hari ini. Saat dipasarkan, Rift akan dibanderol seharga US$1.500 atau sekitar Rp19 jutaan.


Rift diklaim bisa digunakan bersamaan dengan Xbox One Controller milik Microsoft.


"Akan ada banyak games, aplikasi dan hiburan yang sedang dikembangkan para developer untuk Oculus. Namun ini baru permulaan dan saya berharap akan banyak aplikasi dan layanan baru yang luar biasa untuk VR di masa depan," tutur Zuckerberg. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya