90 Ribu Tempat Pernah Dikunjungi UFO, Ini Petanya

Peta penampakan UFO buatan Max Galka
Sumber :
  • Mirror.co.uk/Galka
VIVA.co.id
Jet Tempur India Klaim Tembak Jatuh UFO
- Seorang pengamat benda terbang mencoba memetakan banyaknya penampakan UFO yang terjadi di Amerika. Dia memperlihatkan dalam sebuah peta yang merangkum hal itu.

Wanita Cantik Ini Mengaku Punya Anak Alien

Dari peta tersebut diketahui jika hampir semua wilayah di Amerika telah dikunjungi oleh UFO. Peta online itu dibuat berdasarkan data dari National UFO Reporting Center.
UFO di Langit Jakarta Utara, Ini Kata LAPAN


"Menurut data mereka, ada 90 ribu penampakan UFO yang pernah terjadi di sepanjang wilayah Amerika. Dari peta ini terlihat, wilayah mana yang cukup sering 'dikunjungi' UFO," ujar Max Galka, pencipta peta tersebut, seperti dilansir melalui Motherboard, Sabtu 13 Juni 2015.


Dalam peta tersebut terlihat ada banyak titik-titik lingkaran hijau. Titik lingkaran yang paling besar menunjukkan wilayah yang kerap dilaporkan terjadi penampakan UFO. Bahkan jika sebuah obyek yang sama dibuktikan melalui penglihatan dua orang, terdapat keterangan terkait objek tersebut, baik berupa video maupun gambar.


"Dulu saya merasa jika penampakan UFO hanyalah sebuah urban legend. Namun lama kelamaan saya menyadari jika ribuan orang mengaku telah menyaksikan keanehan benda terbang di langit yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Ini bagi saya bukan lagi urban legend, melaikan misteri kehidupan yang nyata," ujar Galka.


Dalam blognya, Galka juga menunjukkan penampakan yang 'luar biasa' berdasarkan jumlah orang yang mengklaim telah menyaksikannya. Ia kemudian membandingkan frekuensi penglihatan itu dengan tahun kejadian, seberapa dekat lokasi penampakan dengan bandara, apakah ada hujan meteor saat itu atau peluncuran roket. Dari data ini maka pembuktikan adanya penampakan lebih bisa dikerucutkan menjadi sebuah kebenaran.


Dia mencontohkan adanya penampakan pada 2004, dengan saksi sebanyak 77 orang di Tinley Park, Illinois. Bahkan Illinois terlibat sebanyak enam penampakan dari sekitar 10 penampakan UFO yang terekam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya