Aktor Senior Rachmat Hidayat Tutup Usia

Rachmat Hidayat
Sumber :
  • festivalfilmbandung.com

VIVA.co.id - Aktor senior, Rachmat Hidayat tutup usia. Ia meninggal dunia di usia 83 tahun, Minggu, 14 Juni 2015. Aktor senior tersebut meninggal dunia di Bandung, Jawa Barat.

Berita duka tersebut didapat tim VIVA.co.id  dari seniman, Sys NS melalui pesan singkat Blackberry Messenger. "Innalillahi Wa'inna illaihi Rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatullah Aktor Film Kawakan Indonesia Rahmat Hidayat dini hari tadi. Semoga beliau diampuni segala kealpaan & dosanya, diterima amal baik & iman Islamnya, InsyaAllah Husnul Khotimah. Aamiin," tulis Sys.

Desainer Ini Buatkan Jas Khusus untuk Mike Mohede

Rencananya jenazah akan dikebumumikan pada siang ini usai sholat Dzuhur.

"Informasi yang saya terima jenazah akan dikebumikan pada hari ini juga sebelum dzuhur di pemakaman keluarga Bojong Kunci, Bandung Selatan," kata Sys menambahkan.

Badai Gagal Garap Proyek Musik Bareng Mike Mohede

Sys menilai, Rahmat sebagai sosok seniman sejati. Apalagi semasa hidupnya lebih dari 90  film layar lebar telah ia bintangi. Ia bahkan mengantongi banyak penghargaan karena kepiawaiannya memainkan banyak karakter. Termasuk dinobatkan sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia lewat Boss Carmad (1991). Tak hanya itu, ia juga pernah meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam ajang yang sama lewat film Pacar Ketinggalan Kereta (1989).

"Beliau seniman sejati," ujar Sys mengenang.

Seperti diketahui, karier almahrum berawal pada tahun 1961 hingga sekarang. Dan pada tahun 1971, almahrum sempat menjabat sebagai Ketua Parfi Cabang Bandung selama dua periode.

Dewi Sanca Ungkap Pengalaman Digigit Ular Kobra

(mus)

Mike Mohede Tutup Usia

Sebelum Wafat, Mike Mohede Nyanyikan Lagu Ini untuk SBY

Ibu Ani sangat terkejut mendengar kabar kematian Mike.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016