Tetap Cantik di Usia Senja

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Beragam Manfaat Minyak Vitamin E untuk Kecantikan
- Banyak wanita merasa takut dengan datangnya penuaan. Tapi perlu Anda sadari, hal itu tak akan pernah bisa dihindari.

Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

Setiap wanita bahkan akan mengalami dua fase menakutkan dalam hidupnya, yakni mengalami menopause dan menjadi tua.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial


Saat wanita mengalami menopause, sekresi estrogen menjadi rendah. Oleh karena itu, produksi minyak tubuh juga terhambat. Hal ini membuat kulit menjadi kering dan kilau kulit memudar.

Selain itu, kolagen yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit, setelah usia 25 tahun, akan berkurang sebanyak 1 persen per tahun.


Tapi, Anda tak perlu kawatir, karena mendapatkan kulit bersinar setelah menopause bukanlah hal yang mustahil. Jadi, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan kulit bersinar setelah menopause, dilansir laman
Boldsky:


Olahraga


Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kulit bersinar setelah menopause. Ketika siklus menstruasi Anda berhenti pada usia tertentu, racun berkumpul di tubuh Anda. Latihan yang tepat dapat menghilangkan racun dari tubuh Anda melalui keringat. Jadi, rutin untuk berolahraga secara teratur.


Pola makan

Untuk mendapatkan kulit bersinar setelah menopause, Anda harus berkonsentrasi pada pola makan. Produksi kolagen yang berkurang membuat kulit Anda kering, sehingga Anda harus makan makanan yang bisa menjaga kulit lembap dan terhidrasi. Makan ikan berminyak, vitamin B, sayuran hijau lebih.


Scrub


Pengendapan sel-sel mati meningkat pada lapisan luar kulit. Pengelupasan dengan scrub yang lembut dapat memecahkan masalah ini dan membuat cahaya alami wajah. Namun, jangan menggosok terlalu keras karena bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif pada masa setelah menopause.


Pemilihan make up


Ini adalah metode bagaimana mendapatkan kulit bercahaya setelah menopause. Ahli kecantikan menyarankan beralihlah pada
make up
yang memiliki kandungan mineral lebih banyak setelah menopause.
Make up
tersebut terbuat dari produk-produk berkualitas baik; ini baik untuk kulit yang lebih sensitif setelah menopause. Jangan kenakan
make up
terlalu tebal untuk menghindari keriput.


Tabir surya


Sebelum menopause, mungkin tabir surya sudah menjadi teman terbaik Anda untuk mendapatkan kulit bersinar. Biasanya, Anda memakai hanya ketika ingin pergi ke luar. Namun sekarang, untuk mencegah kerusakan kulit, gunakan lebih sering, bahkan sebelum memasak karena api juga dapat menghambat kesehatan kulit Anda.


Perawatan kulit

Periode pasca menopause membuat beberapa masalah kulit di antaranya pertumbuhan rambut wajah. Anda dapat menjalani perawatan laser untuk menyingkirkannya secara permanen. Tapi, sebelum melakukan itu, konsultasikan pada ahli kecantikan Anda. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya