VIDEO: Atlet Loncat Indah Filipina 'Juara I Kategori Komedi'

Atlet Renang Filipina Juara I Kategori Komedi
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Jadi Politisi, Pacquiao Kini Berebut Kursi Senat
- Momen paling berharga bagi seorang atlet amatir, tentunya adalah saat dapat mewakili negara di kompetisi besar. Apalagi, ketika hasilnya adalah medali emas, yang artinya mengangkat citra negara.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Dilansir dari laman
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Rocket News 24 , dua atlet loncat indah pria Filipina tidak berhasil menggapai mimpi mereka, untuk memeroleh medali dalam ajang SEA Games 2015. Tapi, tidak berarti mereka lolos dari perhatian dunia.


Keduanya mungkin hanya memeroleh nilai nol dalam pertandingan resmi. Namun, mereka mendapat nilai 10 dari para netizen, untuk kategori "komedi", karena penampilan mereka di acara lomba internasional.


Pada video rekaman, terlihat John Elmerson Fabriga dalam posisi siap meloncat dari papan, hingga dia meloncat dan membuat rotasi sebelum jatuh ke kolam, mendarat dengan punggung lebih dulu.


Setelah dipastikan mendapat nilai "nol sempurna", John terlihat hanya menertawakan kesalahannya. Sementara itu, temannya John David Pahoyo, mempersiapkan diri untuk loncatan berikutnya.


Apa yang terjadi kemudian bagaikan tayangan ulang. Ketua Komisi Olahraga Filipina kini menuntut penjelasan dari kedua atlet akuatik itu, apakah kesalahan mereka disengaja atau tidak.


Untuk kejuaraan tingkat internasional, kesalahan konyol sangat jarang terjadi. Belum ada komentar resmi, namun John menulis komentar di situs tempat rekaman video diunggah.


"Saya bahkan tertawa pada diri saya, setelah melakukannya (loncatan). Bisa saya tanya kalian semua, apakah masih bisa tersenyum setelah mendapat malu di depan ribuan orang?" tulis John.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya