Wanita, Ini Tujuh Teknik Sempurnakan Riasan Mata

Ilustrasi tata rias mata
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mata merupakan jendela hati. Anda dapat meningkatkan keindahan mata dengan memakai riasan. Namun, perlu diingat, jika riasan mata tidak sesuai, hal itu akan dapat merusak seluruh tampilan Anda. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Pada dasarnya, tata rias mata memegang peranan penting dalam tata rias wajah secara keseluruhan. Berikut ini, beberapa teknik sempurnakan tata rias untuk mata dilansir Boldsky:

Warna kulit

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Anda harus tahu warna yang terbaik, sebelum mengaplikasikan eye shadow ke kelopak mata Anda. Sebenarnya, warna eye shadow yang ideal tergantung pada warna kulit, warna mata dan warna rambut. Jika Anda memiliki mata cokelat, terapkan warna gelap pada kelopak.

Perhatikan ukuran mata

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan, atau kelopak mata, gunakan scotch tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 milimeter, bentuk menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan di atas garis samar kelopak mata. Ini akan membentuk lipatan, atau kelopak mata. Bukan dengan menempatkan garis tebal eyeliner dan sebaiknya hindari garis tebal di atas mata.

Maskara

Jika Anda ingin memiliki bulu mata tampak lebih tebal, aplikasikan bedak di atas bulu mata dan kemudian aplikasikan maskara. voila! bulu mata pun terlihat lebih tebal.

Eyeliner

Jika Anda ingin menerapkan liner cair, mulailah dari pusat bulu mata Anda. Kemudian, tarik memanjang sampai keluar sewajarnya. Jika tampilan Anda ingin sempurna, caranya dengan menutup kelopak mata, terapkan dasar eyeshadow putih, kemudian aplikasikan eyeliner.

Alis

Alis adalah bagian terpenting dari tata rias mata. Rapikan rambut alis dengan pinset, atau pisau cukur, bingkai sempurna dengan pensil alis. Baurkan sedikit eyeshadow berwarna cokelat, lalu sisir menggunakan sisir alis. 

Eksperimen

Jangan takut bereksperimen dengan tata rias, terutama di daerah mata. Baurkan warna-warna eyeshadow dan cari nuansa tepat untuk setiap acara. Dengan cara ini, Anda akan dapat menemukan riasan mata dengan tampilan baru yang  sesuai dengan Anda.

Sabar

Riasan mata membutuhkan waktu dan kesabaran. Jika Anda tidak sabar, hal itu dapat merusak seluruh tampilan Anda. Jadi, menerapkannya dengan sabar dan tidak terburu-buru. Jika Anda kehabisan waktu, terapkan pensil mata saja dan pensil alis. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya