AirAsia Kembali Sabet Maskapai Biaya Hemat Terbaik di Dunia

CEO Group AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes (tengah) bersama tim.
Sumber :
  • AirAsia

VIVA.co.id - AirAsia kembali dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia dan Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia dalam acara Skytrax World’s Airline Awards yang diselenggarakan di Paris Air Show, Le Bourget, Selasa, 16 Juni 2015. Prestasi ini sudah diraih maskapai asal Malaysia itu selama tujuh tahun berturut-turut.

Terbang ke Singapura atau Korsel Diskon 50% di Pameran Ini

Skytrax menjadi tolok ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri penerbangan. Ada 19 juta pelanggan di lebih dari 160 negara berpartisipasi dalam survei yang diadakan di seluruh dunia. Survei Skytrax mengukur standar produk dan pelayanan maskapai melalui 41 indikator kunci performa (key performance indicators).

CEO Group AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes, hadir menerima penghargaan tersebut di Paris AirShow bersama dengan para CEO dari AirAsia Group, termasuk di antaranya Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko.

Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru

"Kami menghadapi banyak tantangan selama setahun terakhir ini, tetapi saya dengan bangga menyatakan bahwa seluruh staf bersatu bersama untuk pelanggan AirAsia dan menjadikan kami semua lebih kuat dibandingkan sebelumnya," kata Tony dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id.

Pemilik klub Liga Inggris, Queens Park Rangers (QPR) itu mengatakan, dinobatkan sebagai yang terbaik di dunia selama tujuh tahun berturut-turut merupakan kehormatan yang luar biasa.

5 Besar Maskapai Penerbangan Termurah Dunia 

"Saya mendedikasikan ini untuk 17.000 AirAsia Allstars, yang menjadi kekuatan di balik semua ini. Kami juga hendak berterima kasih kepada pelanggan dan para pemegang kepentingan yang senantiasa menaruh kepercayaannya kepada kami," kata Tony menambahkan.

Tony bersama tim berkomitmen untuk terus melanjutkan inovasi dalam berbagai sektor agar mampu memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Bukan hanya nilai terbaik, kata Tony, namun juga pengalaman perjalanan yang luar biasa dan nyaman dengan menggunakan teknologi terbaik.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, secara khusus pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan di Indonesia atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada AirAsia.

"Sehingga AirAsia bisa menjadi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Asia dan Dunia untuk ke-7 kalinya. AirAsia Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman terbang penumpang. Salah satu bentuk inovasi yang luar biasa ini diwujudkan oleh AirAsia Indonesia melalui peluncuran e-boarding pass," ujar Sunu.

Saat ini AirAsia Group terdiri dari maskapai berbiaya hemat jarak pendek AirAsia Berhad (kode AK). AirAsia Indonesia (kode QZ), Thai AirAsia (kode FD), AirAsia Filipina (kode PQ & Z2) dan AirAsia India (kode I5).

Seluruh maskapai yang menjadi bagian dari AirAsia Group merupakan salah satu pemilik armada Airbus A320 termuda di dunia, dengan umur rata-rata pesawat tiga tahun di seluruh grup, dan total pemesanan sejumlah 475 pesawat Airbus A320 yang dijadwalkan akan diterima hingga 2018.

Selain mengoperasikan pesawat modern, AirAsia juga menawarkan produk dan layanan yang ramah untuk pelanggan. Adapun layanan tersebut termasuk di antaranya penawaran harga tiket terbaik setiap harinya, konektivitas yang luas termasuk 60 rute unik di kawasan Asia Tenggara dan frekuensi penerbangan yang tak tertandingi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya