Bidik Wisman, AirAsia Buka Penerbangan Jakarta-Johor Bahru

Pesawat AirAsia
Sumber :

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan berbiaya murah low cost carrier AirAsia membuka penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta dengan Johor Bahru, Malaysia. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

“AirAsia berkomitmen untuk terus mengembangkan rute-rute baru yang menarik guna mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke Indonesia, dan juga menghubungkan masyarakat Indonesia ke berbagai destinasi mancanegara," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, dalam keterangannya, Rabu 11 Januari 2017. 

Ia menjelaskan, sepanjang 2016, AirAsia telah menerbangkan sekitar empat juta penumpang internasional ke Indonesia. Iwan berharap, dengan penambahan rute baru tersebut dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung dari Malaysia ke Indonesia dan juga sebaliknya.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

“Melalui pembukaan rute ke Johor Bahru ini, penumpang yang terbang dari Jakarta juga terhubung dengan jaringan penerbangan Grup AirAsia ke destinasi-destinasi menarik seperti Guangzhou di Tiongkok dan Ho Chi Minh di Vietnam, memberikan lebih banyak lagi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan Indonesia," tutur Iwan.

Sebagai bagian dari perayaan kembali dibukanya rute ini, AirAsia menawarkan harga promo untuk rute Jakarta–Johor Bahru mulai Rp409 ribu sekali jalan yang tersedia mulai hari ini hingga 15 Januari 2017 dengan periode perjalanan mulai dari sekarang hingga 30 April 2017.

Pariwisata Hijau dan Berkelanjutan Bakal Jadi Fokus Kemenparekraf

Johor Bahru adalah ibu kota Johor di Malaysia Selatan yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik, dari Legoland Resort Malaysia, Hello Kitty Town, kawasan wisata pantai Danga Bay, dan juga kawasan wisata belanja Johor Premium Outlet.

Adapun rute Jakarta–Johor Bahru dioperasikan oleh Malaysia AirAsia (kode penerbangan AK) menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Grup AirAsia saat ini mengoperasikan empat rute yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Malaysia, yaitu Jakarta–Kuala Lumpur, Jakarta–Kota Kinabalu, Jakarta–Penang, dan Jakarta–Johor Bahru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya