Penampakan 'Pesawat UFO' Muncul di Antartika

Objek yang diduga sebagai pesawat UFO di Antartika.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk/Google Earth

VIVA.co.id - Seorang pencari objek misterius mengklaim menemukan puing-puing pesawat antariksa alien di Antartika.

Wanita Cantik Ini Mengaku Punya Anak Alien

Valentin Degterev, pencari objek kehidupan luar bumi asal Rusia menemukan sebuah lubang menganga di salju antartika melalui pencairan di Google Earth. Ia meyakini lubang itu adalah bekas objek terbang misterius (UFO) yang terdampar di wilayah kutub itu.

Pengakuan Degterev pun membuat heboh para pengguna jejaring sosial online. Sebab gambar yang dimaksud dengan 'pesawat UFO' itu nyatanya telah diambil pada 15 Februari 2012, tapi dia belakangan baru mengunggah secara online di jejaring sosial Rusia, VK.

Objek yang dimaksud UFO oleh Degterev berukuran lebar 20 meter dan panjang 70 meter.

"Saya kira ada mesin terbang berbentuk cakram yang sangat besar di antara es yang membeku. Saya menemukannya melalui layanan online Google Earth di Antartika," ujar Degterev.

Dia meyakini objek UFO itu terletak di antara hamparan gunung itu adalah asli dan bentuknya paling klasik. Dia juga yakin tak ada seorang pun yang bisa menjelaskan penampakan UFO tersebut.

Namun peneliti dari British Antarctic Survey, Andrew Fleming mengatakan penampakan yang dimaksud Degterev bisa dijelaskan.

"Itu celah dalam (jurang) di permukaan es yang terbentuk oleh pergerakan diferensial es. itu bisa menjadi puluhan meter. Itu satu lubang besar dan tidak biasa, dan itu spektakuler. Tapi itu tentu bukan UFO," ujar Fleming.

Soal warna gelap pada penampakan UFO itu, Fleming mengatakan itu adalah bayangan sedangkan sedkit warna biru itu adalah penampilan es tanpa salju.

Sementara Nigel Watson, penulis UFO Investigations Manual, mengatakan susah untuk mengatakan penampakan itu adalah piring klasik yang mencuat dari es atau terdampar di es. 

Mendengar penjelasan Fleming, Degterev mengatakan ia tak sepakat dengan penjelasan peneliti itu.

"Itu jelas bukan stasiun kutub atau pesawat. Juga tidak ada kapal yang hilang di Antartika. Tampaknya ini adalah objek buatan manusia dari alam semesta yang jauh," ujar Degterev.

Andrew Fleming from the British Antarctic Survey, however, told MailOnline that the object (in the middle of the image) was quite clearly a crevasse in the ground.  A crevasse is a lot of ice formed by differential movement of the ice,  he said. The dark area is caused by a shadow, and the light blue tinge is ice without snow on top

Jet Tempur India Klaim Tembak Jatuh UFO

Sebuah objek misterius tertangkap di Utara Rajasthan, India.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016