Kadin Siap Dukung Pembiayaan dan Pembangunan Infrastruktur

Jalan Tol Mojokerto - Kertosono
Sumber :
  • Dok. Astra
VIVA.co.id
Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
- Kadin Indonesia menilai infrastruktur merupakan kata kunci di

Bos Waskita Tak Cemas Anggaran Pemerintah Dipangkas
tengah kondisi ekonomi nasional yang sedang limbung. Ketersediaan anggaran yang dialokasikan pemerintah maupun yang datang dari investor sudah seharusnya diikuti gerak cepat pembangunan infrastruktur.
Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto
 
“Problem sekaligus solusi  utama dalam pertumbuhan dan fondasi ekonomi Indonesia adalah pembangunan infrastruktur secara cepat dan masif,” papar Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P Roeslana, seperti dilansir dari siaran pers Kadin Indonesia, Rabu 17 Juni 2015.


Rosan menjelaskan, pembangunan infrastruktur memiliki daya yang kuat untuk menggerakkan ekonomi. Melalui proyek-proyek infrastruktur terjadi perputaran uang, penyerapan tenaga kerja dalam jumlah besar, penggarapan yang melibatkan banyak perusahaan, hingga efek hasilnya seperti modernisasi, kesetaraan pembangunan, dan stabilitas.


“Pembangunan infrastruktur menjanjikan pertumbuhan ekonomi sekaligus daya saing yang positif. Karena itulah pembenahan infrastruktur di saat kondisi ekonomi kurang baik justru perlu mendapat sambutan yang lebih positif,” terang Rosan.


Oleh sebab itu Kadin berharap dunia usaha bisa mendukung upaya dan

komitmen pemerintah dengan gerak cepat dan pembiayaan yang rasional. Kadin juga berharap pemerintahan di level bawah, di Pusat maupun daerah, bisa menjabarkan keinginan Presiden guna mewujudkan pembangunan infrastruktur yang modern dan komprehensif.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya