Lakukan Cara Ini Agar Jins Lama Jadi Baru

Tren Boyfriend Jeans
Sumber :
  • trend-kid.com

VIVA.co.id - Penampilan sudah menjadi salah satu yang paling penting dalam kehidupan seseorang. Ya, terlebih lagi dengan busana. Khususnya wanita, yang tidak sedikit merogoh saku untuk memiliki penampilan yang menarik. 

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Namun, kali ini busana yang tidak pernah ketinggalan jaman seperti celana jins, tidak lagi memerlukan biaya yang banyak untuk tampil beda.

Anda masih  bisa memakai celana jins yang lama dan membuat sesuatu yang berbeda. Bahkan Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah. 

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Banyak trendsetter seperti  selebriti Hollywood dan Bollywood yang mengenakan celana jins rebel identik dengan sobekan-sobekan yang sengaja dibuat. Robek, kasar dan terlihat usang justru menjadi daya tarik bagi seseorang untuk memakai distressed denim ala rocker.

Anda tidak perlu khawatir karena hal ini sangat mudah dilakukan di rumah. Anda cukup menyediakan sejumlah peralatan seperti pensil  atau kapur, amplas, pisau atau gunting dan penjepit. 

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Anda bisa membuat celana jins rebel kreasi sendiri dalam lima langkah mudah: 

Langkah 1

Anda dapat menandai area celana yang ingin dirobek dengan menggunakan kapur atau pensil, seperti di bagian lutut, paha atau betis.

Langkah 2

Gosokkan sepotong amplas pada tanda yang telah diberikan. Hal ini memberikan kesan lama atau usang pada tampilan celana denim Anda.

Langkah 3

Potong celah horizontal pada area yang ditandai. Potongan celah setidaknya berukuran 0,5 hingga 4 inci terpisah dari potongan satu sama lain. Pengukuran ini akan membantu Anda untuk menghapus benang dengan mudah.

Langkah 4

Setelah selesai, cabut benang dengan penjepit atau dengan jari. Jangan membuang terlalu banyak benang dari lubang.

Langkah 5

Terakhir, cuci jins dengan air hangat agar denim terkesan menipis secara alami.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya