Mengupas Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Kurma

Kurma
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bulan Ramadhan telah tiba. Hidangan khas Ramadhan mulai ramai dijajakan. Para pedagang di pinggir jalan dan di pertokoan menjajakan hidangan dan makanan khas Ramadhan. Salah satu makanan yang identik dengan Ramadhan adalah kurma. Makanan yang biasa dikonsumsi nabi saat berbuka ini menjadi idola ketika bulan Ramadhan tiba.

Tapi tahukah Anda, di balik ciri khasnya sebagai makanan khas Ramadhan, nutrisi apa saja yang terkandung dalam buah ini? Dan, sejauh mana manfaatnya untuk kesehatan?

Kurma Ampuh Jaga Kecantikan

Dilansir dari laman Gulfnews, kurma merupakan makanan kecil yang kaya vitamin. Mulai dari vitamin A, B6, kalium dan natrium alami, zinc juga magnesium. Kandungan nutrisi pada kurma ini sangat bermanfaat untuk tubuh orang yang berpuasa. Karena saat berpuasa, seseorang cenderung mengonsumsi makanan rendah nutrisi, seperti gorengan dan lainnya.

Untuk itu, dengan mengonsumsi kurma, gula alami yang terkandung di dalamnya akan memberikan satu energi instan yang diperlukan untuk Anda melakukan kegiatan di bulan Ramadhan, termasuk  shalat malam.

Keajaiban Dimulai Saat Makan Tiga Kurma Selama 12 Hari

Manfaat lain dari kurma adalah membantu melancarkan pencernaan. Sebab, kurma juga diketahui sebagai pencahar ringan dan mencegah terjadinya sembelit, yang cukup umum dialami orang berpuasa karena perubahan mendadak dalam gaya hidup selama bulan Ramadhan.

Jika sudah tahu manfaat dan kandungan nutrisi buah kurma, sediakan selalu makanan ini untuk santap sahur dan berbuka Anda.

Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran

(mus)

Kurma Ajwa, Penangkal Racun dan Sihir

Kurma Ajwa, Penangkal Racun dan Sihir

Kurma ajwa adalah kurma yang ditanam Rasulullah di Madinah.

img_title
VIVA.co.id
29 November 2015