5 Kesalahan Tata Rias Penyebab Wajah Terlihat Tua

Ilustrasi tata rias atau make up
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
- Setiap wanita pasti ingin selalu terlihat muda dan segar. Namun faktanya, ternyata banyak faktor pada seseorang yang menjadi wajahnya terlihat tua, seperti faktor usia atau kesalahan penerapan tata rias. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Untuk mendapatkan wajah yang selalu muda, banyak cara yang kita lakukan seperti menjalani pola hidup sehat, melakukan perawatan hingga penggunaan tata rias. Berikut ini kesalahan tata rias yang dapat membuat wajah terlihat tua dilansir The Fashion Spot.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Pelembab

Dalam keadaan sesibuk apapun, usahakan pelembab jangan sampai terlewatkan karena ini kunci kulit wajah menjadi lembab, sehat, dan bercahaya. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar make up lebih awet. Setelah memakai pelembab, biarkan 1-2 menit hingga pelembab meresap ke dalam kulit. Pada dasarnya kulit yang lembab dapat membuat wajah terlihat kenyal dan sehat.

Primer

Primer dapat membantu bagi orang memiliki wajah bermasalah, seperti keriput atau garis halus. Fungsi primer dapat membuat tata rias jadi tahan lama dan menyamarkan keriput, kerutan, dan pori-pori wajah. 

Ada banyak pilihan primer di pasaran sehingga Anda dapat menggunakan primer sesuai dengan kebutuhan. Fokuskan pemakaian di area T dimana wajah cenderung lebih berminyak. Selain itu, primer juga berfungsi sebagai lapisan pemisah antara pelembab dan tata rias.

Eyeliner hitam

Untuk terlihat muda sebaiknya hindari eyeliner berwarna hitam karena dapat membuat mata Anda terlihat lebih kecil dan kurang tegas. Pilih warna cokelat atau abu-abu untuk menggambar garis mata.  

Jika Anda ingin memakai eyeshadow, pilihlah warna terang mendekati warna kulit seperti peach, taupe, atau coklat muda agar tampilan riasanmu selalu natural dan wajah menjadi lebih muda.

Shimmer

Shimmer adalah sebuah produk untuk hasil akhir make up agar kulit terlihat berkilau dan sehat. Tergantung di mana Anda meletakkannya, shimmer pada makeup jika digabungkan dengan lipstik berwarna terang akan terlihat berlebihan. Untuk penerapannya, hindari menempatkan shimmer pada setiap bagian wajah yang memiliki lipatan karena akan memberi kesan tua.

Memakai Alis Terlalu Tebal

Pastikan Anda menggunakan pensil atau bubuk eyebrow secukupnya saja agar terlihat lebih ringan dari warna alis rambut Anda. Tata rias yang ringan dan tidak berlebihan, menampilkan wajah yang natural dan muda. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya