Pembalap Rifat Sungkar Buka Resto Ayam di Pasar Santa

Rifat Sungkar saat melayani pembeli
Sumber :
  • Dok. Pribadi
VIVA.co.id
Mencari 'Rio Haryanto' Versi MotoGP
- Pembalap Rifat Sungkar mencoba peruntungan pada bisnis kuliner. Dengan memanfaatkan lokasi yang cukup happening di Jakarta, Rifat membuka restoran ayam dengan label Chicken Run.

Sempat Dicibir, Kafe Ini Pede Jual Makanan Sehat

Meraih prestasi di kejuaran balap nasional dan internasional, sampai menjadi pemerhati industri otomotif rupanya tidak terlalu menyita waktu Rifat. Buktinya, dia masih sempat membuka restoran yang berlokasi di Pasar Santa.
Mencicip Kelezatan Menu Sarapan Lokal dan Internasional


Diakui Rifat, bisnis ini dibuatnya karena masih ada waktu luang di sela-sela pekerjaannya yang padat, ditopang dengan adanya kesempatan untuk memulai bisnis kuliner. Selain itu, dia juga mengaku bahwa dirinya adalah penggemar makanan ayam.


"Saya suka makan, suka masak, suka ayam. Lalu ada kesempatan, jadi saya gunakan. Lagipula balapan tidak setiap hari jadi tidak ada salahnya berbisnis ini," ujar Rifat, Sabtu 20 Juni 2015.


Chicken Run sendiri adalah roasted chicken yang diolah dengan beragam bumbu, kemudian dipanggang pada suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih dua jam. Dari hasil panggangan tersebut akan menghasilkan roasted chicken dengan tekstur yang lembut dan renyah.

Dikatakan Rifat, pengunjung tidak perlu khawatir karena roasted chicken Chicken Run tidak menggunakan bahan pengawet. Keunikan Chicken Run lainnya adalah saus pelengkap dalam penyajiannya yang menyesuaikan lidah ala timur dan barat, dimana pelanggan dapat memilih berbagai saus yang disediakan diantaranya saus barbeque, saus apel, mustard, original chili sauce dan tentunya sambal.


Berlokasi di Pasar Santa, lantai dasar no. 116, Chicken Run di outlet ini lebih menyasar ke pembeli take away, terlihat sejak dibukanya outlet Pasar Santa, pembelinya kebanyakan menggunakan jasa layanan Gojek.


Khusus di bulan Puasa ini, Chicken Run buka dari jam 4 sore hingga 8 malam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya