Menikmati Sosis Lezat dari Truk

Ilustrasi sosis
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bagi sebagian orang mungkin lebih memilih membeli sosis praktis siap saji dibandingkan harus bergelut dengan cara membuat sosis. Namun, tahukah Anda bahwa sosis kemasan belum tentu aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Ada baiknya Anda menyempatkan untuk membuat sosis sendiri dan menyimpannya untuk konsumsi keluarga agar asupan gizi masih bisa dikontrol dan zat berbahaya dalam sosis kemasan bisa dicegah masuk dalam tubuh.

Sempat Dicibir, Kafe Ini Pede Jual Makanan Sehat

Ragam Menu Oh My Dog

Namun jika Anda tetap tidak sempat juga dalam pembuatannya, Anda dapat mencoba sebuah restoran yang menyajikan hidangan aneka sosis bercita rasa tinggi. Restoran yang bernama Oh My Dog tersebut menyajikan aneka sosis yang halal dan tentunya olahan sendiri.

Restoran yang berkonsep food truck ini menyediakan sosis berbahan daging sapi dan ayam. Tidak hanya sosis, namun roti dan saus nya juga dibuat sendiri yang tentunya berbeda dari restoran hot dog lainnya.

"Konsepnya memang seperti street food atau food truck namun para pengunjung juga dapat bersantai di ruangan yang telah di sediakan. Selain itu sosis disini selalu dibuat setiap hari begitu juga roti dan sausnya jadi biar lebih fresh. Sebab kita mau memanjakan lidah pengunjung dengan cara yang tidak biasa," ujar Pitarto Lauda, pemilik Oh My Dog saat ditemui VIVA.co.id, baru-baru ini.

Ragam Menu Oh My Dog

Mencicip Kelezatan Menu Sarapan Lokal dan Internasional

Meski baru dibuka selama sebulan namun antusias pengunjung untuk restoran yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk ini, sangatlah positif.

Para pengunjung juga dapat melihat langsung dalam pembuatannya karena dapur tempat tersebut terbuka untuk para pembeli. Menu andalan di tempat tersebut adalah crispy dog, yang jadi favorit konsumen.

Kelezatan sangat terasa saat menggigit sosis yang dilumeri dengan keju meleleh. Ditambah dengan saus dan mayonesnya yang merupakan suatu paduan yang menggoyang lidah. Untuk harga, Anda cukup mengeluarkan kocek mulai dari Rp25 – 63 ribu.

Asam-asam iga sapi

Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi

Ganti daging biasa dengan daging iga sapi yang lebih empuk dan lezat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016