Pasar Gebang Cirebon, Titik Macet Paling Parah di Pantura

Macet parah di Cikampek.
Sumber :
  • Jay Ajang/VIVAnews
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Menjelang arus mudik 2015, sejumlah titik di jalan Pantura tetap berpontesi menjadi penyebab kemacetan. Di Cirebon, kemacetan kerap terjadi karena pasar tumpah di Desa Gebang, Kabupaten Cirebon.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Meski tidak sedikit pemudik yang akan masuk Tol Cikapali untuk menghindari kemacetan di jalur Pantura, namun macet di Pasar Gebang hampir setiap saat terjadi.
Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen


Meski belum memasuki situasi mudik, kendaraan yang melintasi kawasan ini terpaksa harus antre. Baik dari arah Losari menuju Cirebon atau sebaliknya, bahu jalan di kawasan ini juga sedang digunakan untuk pembangunan projek jembatan layang yang baru dikerjakan 10 bulan terakahir.


Melihat situasinya, Pasar Gebang tampaknya bakal menjadi titik paling rawan saat musim mudik berlangsung. Kesibukan luar biasa akan terjadi saat datang hari pasar. Banyak warga yang akan tumpah ruah di pasar ini.


Selain itu, tidak tertibanya pengguna jalan bakal membuat krodit kawasan ini. Saat hari pasar, akan banyak kendaraan warga dan becak yang berputar arah meski harus melawan jalur.


"Tidak kaget kena macet di Pasar Gebang. Awal puasa saja sudah macet cukup parah," kata warga bernama Heru.


Lapoaran: Warji Supriyadi dan Erfan Septiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya