Unik, Gaun Pengantin Terbuat dari Kertas Toilet

gaun dari kertas toilet
Sumber :
  • REUTERS/Brendan MecDermid

VIVA.co.id - Selama ini Anda pasti sering terpukau, saat melihat desain- desain indah gaun pernikahan. Namun, bagaimana kalau ternyata gaun menawan yang Anda saksikan terbuat dari kertas toilet?

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional

Dikutip dari Reutres, hal itulah yang terjadi dalam acara Cheap Chic Weddings Toilet Paper Wedding Dress Contest, yang digelar beberapa hari lalu di New York, Amerika Serikat.

Tercatat, ada sepuluh desainer memperebutkan hadiah senilai US$10 ribu, dengan syarat, gaun yang mereka lombakan harus terbuat dari bahan-bahan sederhana yang ada di sekeliling kita, salah satunya kertas toilet.

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

“Aturannya sangat mudah, mereka harus menggunakan kertas toilet jenis apapun, dan boleh dibantu lem atau jarum. Namun dilarang memakai mesin jahit,” ujar Laura Gawne, salah satu panitia acara tersebut.

Awalnya, dulu Laura membuat lomba ini untuk mempromosikan situs perlengkapan pernikahan miliknya. Namun, karena peminatnya banyak, acara itu jadi terus digelar hingga kini sampai di event ke 11. Tahun ini, acara itu digelar di toko perlengkapan pernikahan Kleinfeld, dan nanti bagi pemenangnya, desain bajun milikya akan ikut dijual di sana.

Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah

“Kami menggunakan 4585 kelopak bunga, karena motif gaun kami adalah flora,” kata salah satu kontestan bernama Carol Touchstone, yang mendapat juara ketiga.

Sementara, pemenang juara pertama, adalah tuxedo pernikahan yang bisa dialihkan menjadi sebuah jaket, plus aksesoris topi, dan dasi klupu-kupu, karya Donna Pope Vincler. Ia mengatakan, membutuhkan waktu tiga bulan dan ratusan isolasi dan lem untuk membuat baju tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya