Hedi Yunus: Nyanyi Saat Ramadhan Seperti Mimpi yang Terwujud

Hedi Yunus di The Emerald Voice Of Vina Panduwinata Concert 2011
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran
- Penyanyi Hedi Yunus mengaransemen lagu religi lawas berjudul Doa yang sempat dipopulerkan oleh diva pop Krisdayanti dan menjadi soundtrack sinetron Doaku Harapanku pada tahun 1998.

H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang

Salah satu vokalis grup Kahitna tersebut akan memamerkan 'single barunya' itu ketika menggelar 'Ultimate Concert by Hedi Yunus' di The Pejaten House, Jalan Pejaten Barat Raya No 35, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini, Senin, 22 Juni 2015.
808 Tewas Saat Mudik


Selain pamer suara, di tengah konser nantinya akan ada tauziah dan berbuka puasa bersama. "Selama solo karier saya, ada beberapa album dan kebetulan Ramadhan ini baru rilis single (religi). Kemudian ada pembicaraan membuat konser intimate ini," kata Hedi.


Baginya, bernyanyi ketika Ramadhan seperti mimpi yang terwujud. "Saya memimpikan ini sudah lama. Nyanyi lagu religi di lingkungan penonton yang satu tujuan," katanya.


Pria yang masih betah menjomblo ini mengaku butuh waktu satu bulan untuk memilih dan menyakinkan lagu tersebut pas dinyanyikannya. "Kalau nyanyi lagu religi ada keinginan dari dalam hati untuk mendalami. Pas rekamannya saya nyanyi sambil baca doa. Di beberapa bait malah sampai nangis dan harus retake ulang," ucapnya.


Jika memungkinkan, pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 24 Agustus 1968, ini akan menyanyikan lagu pop lainnya diluar lagu religi. Namun, Hedi tidak akan melantunkan lagu-lagu yang dipopulerkannya bersama Kahitna.


"Saya ini kalau sudah tampil solo, pantang menyanyikan lagu Kahitna. Saya kan juga punya album solo, sudah ada sepuluh malahan," kata pria asal Jawa Barat itu.


Seingat Hedi, dia sempat merilis single religi di tahun 2012 lalu. Lantaran kesibukannya manggung bersama Kahitna dan aktifitas lainnya itulah yang membuat Hedi tidak bisa setiap Ramadhan mengeluarkan single religi. Kalaupun bernyanyi solo dan menyanyikan lagu religi, Hedi tetap diberi 'lampu hijau' oleh tim manajemen Kahitna.


"Kemarin bernyanyi bareng Kahitna, besok sama Kahitna, lalu solo. Yovie Widianto dan teman-teman lain di Kahitna sangat mendukung kalau saya rilis single religi atau bikin album solo," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya