Lima Cara Efektif Cegah Kerusakan Kulit

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan
- Memiliki kulit putih alami merupakan dambaan setiap wanita. Sebab itu, berbagai cara dilakukan kaum wanita untuk mendapatkan kulit mulus dan putih. Bahkan, banyak wanita yang nekat menggunakan produk pemutih kulit dengan cara instan.

Manjakan Wanita, Jeunesse Hadirkan Sistem Peremajaan

Padahal bisa saja produk tersebut menjadi ancaman bagi kulit karena kandungannya. Oleh karena itu, hati-hatilah dalam merawat kulit.
Tips Perawatan Kulit Sesuai Teladan Rasulullah


Untuk itu, patut diketahui beberapa cara mencegah kerusakan kulit. Berikut ini beberapa cara efektif untuk mencegah kerusakan kulit seperti dilansir
Allure
:


Jangan bereksperimen


Jangan mudah terbuai oleh setiap produk kecantikan yang menjanjikan hasil instan. Alih-alih ingin memiliki kulit mulus, yang terjadi justru kerusakan yang cukup serius. Untuk itu  jangan sekali-sekali bereksperimen terhadap kulit Anda sendiri.


Pilih spa berkualitas


Pilihlah tempat perawatan wajah yang berkualitas dengan menggunakan bahan-bahan alami. Sebab produk dengan bahan alami sangat sedikit risiko yang diterima.


Kenali riwayat


Jika Anda rentan terhadap jerawat atau luka dingin, segera konsultasi dengan dokter.  Hindari segala hal yang dapat membebani Anda karena bisa saja terserang stres dan dapat memperburuk kondisi Anda.


Lakukan uji coba


Jika Anda ingin menggunakan sebuah produk kecantikan pastikan Anda mencobanya di daerah sensitif. Sebab sebuah produk terkadang memiliki sebuah kandungan yang tidak cocok dikulit dan bisa menyebabkan alergi.


Jaga pola makan


Cobalah membatasi konsumsi garam, alkohol, dan makanan pedas, karena semuanya dapat menyebabkan kulit sensitif. Seperti garam dan minuman keras juga menyebabkan retensi air, yang membuat mata dan tubuh membengkak.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya