5 Penampakan Cahaya Aneh Dianggap Sinyal Alien

Awan 'membara' di langit AS
Sumber :
  • www.gizmodo.com/YouTube

VIVA.co.id - Cahaya di langit merupakan fenomena yang alami. Namun, ada beberapa cahaya yang muncul cukup langka dan dianggap sebagai fenomena yang unik.

Ada beberapa kilatan di langit ini yang muncul dengan bentuk aneh, sehingga ada beberapa spekulasi. Ada yang menyebutkan penampakan aneh petir sebagai sinyal alien atau makhluk asing luar Bumi.

Dikutip io9.com, Rabu 24 Juni 2015, setidaknya ada lima penampakan petir dan awan aneh yang dianggap sebagai tanda kemunculan makhluk asing.

Pertama, penampakan awan di langit Singapura yang diunggah di YouTube pada Agustus 2011.

Saat itu, seorang aksi sedang berada di sisi kolam renang apartemennya. kemudian di langit terlihat awan yang dengan cepat berubah, meliuk-liuk dengan cepat.

Setelah diperiksa astronom Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), hipotesa yang muncul yaitu debit petir di awan bisa mengubah medan listrik tempat kristal es yang mencerminkan sinar Matahari. Debit petir itu bisa menyebabkan fenomena sundog, atau efek halo Matahari.

Yuk, Coba Sensasi Wahana Misi ke Bulan di Mal Ini

Sundog juga akrab disebut dengan Matahari tiruan adalah sebuah fenomena atmosfer yang menciptakan titik-titik terang cahaya di langit, berbentuk sebuah cincin atau lingkaran bercahaya di kedua sisi Matahari. Sundog dibentuk oleh kristal es. Sundog juga dianggap sebagai cerminan cahaya ke kiri atau kanan dari Matahari.

Medan listrik baru dengan cepat berorientasi pada kristal geometris ke orientasi baru yang mencerminkan sinar Matahari yang berbeda. Kemudian setelah medan listrik pulih kembali, menyebabkan kristal es kembali pada orientasi awalnya. 

Cahaya Aneh di India

Sebuah sundog yang dihasilkan oleh badai bidang elektrostatik, di langit Jaisalmer, India. Video diunggah pada 15 Agustus 2012.

Lihat videonya dengan klik tautan ini.

Kilatan aneh di Polandia

Diunggah pada 3 September 2014 dengan penampakan sundog yang diiringi dengan munculnya kilatan cepat objek langit yang jatuh ke Bumi.

Lihat videonya dengan klik tautan ini.

Ini Cara Pengaruhi Anak-anak Semangat Pelajari Bulan

Awan aneh di Thailand

Muncul seperti badai awan atau petir yang menunggangi awan. Sempat lenyap beberapa detik, tapi badai-badai awan itu kemudian muncul lagi di lokasi yang sama.

Rekaman video ini diambil seorang dari depan kokpit A320, di Bandara Suvanabhumi, Thailand. Video diunggah pada 27 Mei 2014.

Lihat videonya dengan klik tautan ini.

Awan "membara" di AS

Sebuah kilatan awan "membara" di tengah awan langit Greenwood, Indiana, Amerika Serikat.

Lihat videonya dengan klik tautan ini.

Mereka-reka Bentuk Manusia di Masa Depan
Ikan berkaki dan berhidung

Ditemukan, Ikan Berkaki dan Berhidung Mirip Manusia

Ikan itu disebut ikan 'alien' karena bentuknya yang aneh.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016