Jelang Lebaran, Puluhan e-Commerce Perang Diskon

Ilustrasi E-commerce
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Para pemain bisnis e-commerce coba memanfaatkan momen datangnya bulan Ramadhan. Setidaknya, ada 40 e-commerce terkemuka di Indonesia akan memberikan potongan harga hingga 80 persen melalui kampanye 'Lebaran Belanja Online'.

Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan

Perusahaan itu di antaranya Lazada, Zalora, Buka Lapak, Food Panda, Rakuten, Elevenia, hingga Cipika. Pesta diskon ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai dari tanggal 25 Juni hingga 5 Juli 2015.

"Belanja kebutuhan lebaran kini dapat dengan mudah dilakukan melalui situs online atau aplikasi yang mudah diakses melalui ujung jari mereka kapan saja. Produk yang didiskon bermacam-macam, antara lain makanan, produk fesyen, gadget, aksesoris, produk menarik dan jasa," ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber, di Jakarta, Rabu, 24 Juni 2015.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Kampanye Lebaran Belanja Online merupakan cara untuk meningkatkan potensi industri e-commerce di Indonesia. Sebab, sampai saat ini baru 1-2 persen dari kurang lebih 55 juta konsumen di Asia Tenggara yang berbelanja secara online.

Lebaran Belanja Online juga diharapkan dapat mendongkrak ketertarikan konsumen dalam berbelanja online, sekaligus meningkatkan brand awareness dan trafik bagi para pemain e-commerce yang berpartisipasi.

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota

"E-commerce di Indonesia tumbuh luar biasa. Dengan tujuan memberikan pengalaman belanja berbagai pilihan terbaik secara online. Kami percaya bahwa tidak ada tempat yang lebih baik bagi pelanggan untuk berbelanja segala kebutuhan lebaran dan mendapatkan harga serendah mungkin," kata Head of Marketing Zalora Indonesia, Jo Bjordal.

Dengan bergabungnya beragam e-commerce yang menawarkan berbagai produk dan jasa yang berbeda-beda, Lebaran Belanja Online ditargetkan akan menjadi pusat kegiatan e-commerce. Namun, disayangkan tak disebutkan berapa target transaksi pada kampanye tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya