Indivara Luncurkan Sapphire Lifestyle Platform

Sapphire Lifestyle Platform
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri H

VIVA.co.id - PT Indivara Sejahtera Sukses Makmur (Indivara Group) menghadirkan Sapphire Lifestyle Platform sebagai solusi menghadapi perkembangan industri e-commerce nasional. 

Enam Startup Indonesia Kembali Berguru ke Markas Google
 
Diungkapkan, layanan dari Indivara ini dirancang khusus untuk tren e-commerce yang terus mengalami pertumbuhan.
Startup Indonesia Gembira Bisa 'Naik Haji' ke Silicon Valley
 
"Sapphire adalah platform 'white label' berbasis cloud yang dikembangkan khusus untuk mengadopsi tren yang berkembang di industri e-commerce, baik sat ini maupun masa depan. (Spahhire Lifestyle Platform) difokuskan untuk membangun keterikatan antara pelanggan dan bisnis perusahaan," ujar VP Product Indivara Group, Khristianto Herwahyudi, Sabtu, 2 April 2016.
Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
 
Khristianto mengatakan, perkembangan e-commerce sudah berbanding lurus dengan pertumbuhan para pengguna smartphone dan mobile gadget lainnya. Berdasarkan catatannya, pada tahun 2014, ada 2,5 miliar pengguna mobile internet secara global dan tingkat transaksi e-commerce di tahun sebelumnya mencapai US$1 miliar.
 
Sementara di Indonesia, pengguna smartphone tercatat terjadi pertumbuhan dua kali lipat dari 14 persen menjadi 28 persen dalam tempo satu tahun terakhir.
 
"Indonesia juga disebutkan merupakan salah satu dari 12 negara di dunia yang tingkat penggunaan smartphone-nya lebih tinggi dari pada komputer, dengan perbandingan 28 persen berbanding 15 persen," ujarnya.
 
Sedangkan, mengutip studi Google, menyebutkan sekitar 62 persen pengguna internet di Indonesia mengaksesnya menggunakan smartphone. 
 
Kondisi tersebut membuat Indonesia menjadi salah satu negara teratas di dunia sebagai pengakses internet lewat ponsel pintar. Bahkan, itu membuat Indonesia menduduki nomor satu di Asia dan tiga di dunia.
 
Karena itu, Indivara melihat akan ada terjadinya persoalan ketika para pelaku e-commerce dalam menghadapi gelombang pertumbuhan smartphone dan konsumsi internet mobile. Melalui Sapphire Lifestyle Platform, dia mengaku, kalau penggunanya dapat mengoptimalisasi seluruh channel penjualan mereka.
 
"Agar mereka bisa menunjukkan tampilan terbaik di berbagai perangkat mobile, baik itu laptop, tablet, maupun smartphone. Termasuk juga dengan variasi ukuran monitor, browser yang digunakan juga lebih user interface. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan kenyamanan pelanggan dalam mengakses toko online," ungkapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya