Ini Rahasia Baju Awet

Ilustrasi wanita pilih baju
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, kegiatan mencuci dan mengeringkan baju bukanlah suatu hal yang berat lagi.  Meskipun begitu, bukan berarti mengeringkan pakaian bisa bisa dikerjakan secara sembarangan. 

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Sebab banyak pakaian yang bolong, menyusut atau melar akibat proses pengeringan. Untuk itu, mengeringkan pakaian juga membutuhkan perhatian tersendiri. 

Berikut ini beberapa tips penting yang perlu diperhatikan dalam mengeringkan pakaian agar  tidak cepat rusak dilansir Real Simple.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Mesin cuci

Fasilitas pengering dalam mesin cuci, dapat mengeluarkan air sebanyak mungkin dari cucian. Tapi, jangan memasukkan terlalu banyak pakaian sekaligus, sbab pakaian akan menjadi lebih kusut karena tidak memiliki ruang gerak lebih luas untuk mengembang.

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Matahari

Mengeringkan pakaian dengan memanfaatkan tenaga surya memang merupakan salah satu cara yang paling menghemat tagihan listrik rumah Anda. Selain hemat energi dan biaya, menjemur pakaian dengan bantuan sinar matahari juga baik untuk kesehatan. 

Sinar matahari dapat membunuh kuman atau bakteri penyakit  di pakaian Anda. Namun untuk mempercepat proses pengeringan pakaian, pastikan pakaian yang akan dijemur sudah Anda keringkan secara optimal dengan mesin cuci.

Setrika

Hindari mengeringkan cucian lembap atau basah dengan setrika. Selain merusak kain, setrika yang terlalu panas juga bisa membuat baju lekas koyak. Lebih baik angin-anginkan baju atau gunakan hairdryer jika ingin baju lebih cepat kering.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya