Cara Tepat Meletakkan Alat Kecantikan

Ilustrasi kosmetik atau make up
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Wanita sudah kodratnya untuk selalu mempercantik diri. Oleh karena itu, para wanita sudah pasti memiliki peralatan make up yang berfungsi untuk menunjang penampilan.

Mitos Salah Kaprah Soal Kosmetik Mineral

Meskipun alat kosmetik yang Anda miliki tidaklah sebanyak peralatan make up profesional, tetapi tetaplah harus dijaga kebersihan dan kualitasnya. Sehingga apabila tidak dijaga kebersihan dan kualitasnya pasti akan menimbulkan kerusakan pada produk kecantikan Anda.

Berikut, beberapa cara menempatkan perlengkapan tata rias dilansir Self:

Kuas


Banyaknya perlengkapan tata rias bukan berarti Anda membiarkannya begitu saja. Anda perlu membedakan tempat perlengkapan sesuai fungsinya masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kualitas dan higienitas dari alat make up itu sendiri. Anda bisa meletakkan kuas blush on atau alat serupa di sebuah piring, agar rambut kuas tetap awet

Jepit rambut

Bagi Anda yang gemar memakai jepit rambut, sebaiknya setelah digunakan, letakkan dalam kotak. Selain lebih rapi, jepit-jepit tersebut juga akan awet.

Cat kuku

Anda bisa meletakkan semua koleksi cat kuku Anda pada sebuah gelas atau toples kaca. Sebab jika Anda ingin memakainya bisa langsung terlihat dan juga tidak makan tempat.

Parfum

Anda bisa meletakkan segala koleksi parfum Anda pada sebuah rak putar. Hal ini akan memudahkan Anda mencari parfum yang ingin Anda pakai.

Lipstik

Memiliki berbagai warna lipstik memang sangat menyenangkan namun untuk penempatannya Anda perlu meletakkannya pada sebuah kotak berkompartemen yang dibentuk sesuai bentuk lipstik. Selain terlihat rapi, ide ini sangat praktis untuk Anda memilih warna lipstik yang ingin dipakai.

Ilustrasi kosmetik

Tujuh Bahaya Memakai Kosmetik Setiap Hari

Memakai kosmetik setiap hari bisa memicu timbulnya jerawat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016