Ini Cara Benar Memotret saat Pelesir

Ilustrasi wanita selfie di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie
- Saat pelesir, hal apa yang paling wajib dilakukan? Ya, mengabadikan momen lewat foto. Sebagian besar dari Anda pasti memotret objek wisata atau momen apapun ketika jalan-jalan. Tidak lengkap rasanya bila tidak diunggah di akun sosial media.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung
Media sosial menjadi sarana menuangkan gambar-gambar apik bagi si penggunanya. Mulai dari foto pemandangan hingga selfie. Dilansir dari Dailymail, dalam satu tahun ini, setidaknya ada 1,3 miliar foto yang dibagi secara online setiap harinya.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Seorang Travel Blogger 'Poppy Loves London' mengatakan bahwa Instagram memberi kesan bahwa foto yang ditangkap secara instan dapat langsung disebarluaskan.

"Tapi sebenarnya, foto yang cantik itu butuh waktu untuk membuatnya. Saran saya, sebaiknya mengambil banyak gambar dan sedikit diedit untuk mempercantik," katanya.

Berikut tips dari Poppy memberi cara untuk membuat foto Anda terlihat indah saat disebarluaskan.

Zoom

Jangan di zoom in atau diperbesar, hal ini bisa mengurangi kualitas gambar. Anda bisa memakai memotongnya dengan croping tools.

Bentuk foto

Foto tidak harus persegi. Anda harus memperhatikan bentuk alami dari foto.

Cahaya

Cahaya alami adalah yang terbaik, namun hindari sinar matahari yang sangat cerah karena bisa menciptakan bayangan yang dramatis.

Selfie

Sebaiknya jangan selfie, minta bantuan orang lain untuk memotret Anda. Ini agar foto tidak hanya menampilkan wajah, tetapi juga pemandangan.

Foto yang banyak

Jangan ragu untuk membuat foto yang banyak. Ini akan memperkaya gambar dan memudahkan Anda untuk memilih mana yang sesuai.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya