Selfie di Sini, Siap-siap Dikenakan Denda Rp3 Juta

Wedding Cake Rock di Australia
Sumber :
  • instagram.com/explore/locations/570278857/

VIVA.co.id - Para wisatawan akan dikenakan denda sebesar Rp3 juta, jika kedapatan mengambil foto, atau selfie di Wedding Cake Rock, Australia.

Tahun lalu, para ahli memprediksi tebing ini akan runtuh dalam jangka waktu 10 tahun dan melarang para wisatawan untuk mengambil foto di sana. Namun, beberapa turis tetap nekat berpose, bahkan duduk di pinggir tebing curam setinggi 24 meter.

Dilansir dari Daily Mail, tebing ini mulai kebanjiran pengunjung setelah beberapa wisatawan mengunggah foto mereka berpose di atas tebing tersebut.

Sebelumnya, tebing ini sudah memakan satu korban akibat kehilangan keseimbangan ketika mengambil foto dan dua orang lain yang berhasil diselamatkan, akibat tergelincir dari pinggir tebing.

Petugas keamanan setempat merasa perlu untuk mengambil tindakan tegas demi melindungi wisatawan dari kejadian yang tidak diinginkan. Tebing tersebut kini sudah diberi pagar dan papan peringatan.

"Mereka sangat tidak waspada dengan bahaya yang ada. Sepertinya, salah satu cara yang paling ampuh tentang risiko tersebut adalah dengan menguras isi dompet mereka," kata Gery Dunnett selaku Regional Manager dari National Parks and Wildlife Service.

Dia menjelask, tebing putih tersebut tidak stabil, karena mengandung oksida dan kontaminan lainnya, sehingga membuatnya menjadi lebih rapuh. Namun, Wedding Cake Rock bukan satu-satunya tempat selfie kontroversial di dunia, yang pernah memakan korban jiwa.

Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei
 

the view?? #ontopoftheworld #roadtrip #hike Photo cred @poojapriyanka ??

A photo posted by Sapir Isabella?? (@sapirxo) on Apr 1, 2016 at 1:35pm PDT

Oppo F1s

Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie

F1s dihadirkan untuk meneruskan kesuksesan seri F1.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016