Sering Kirim Foto Selfie Bisa Rusak Hubungan, Kata Survei

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Apakah Anda mempunyai hubungan yang berliku-liku lalu gagal? Coba periksa apakah Anda tiba-tiba mengunggah banyak foto selfie ke media sosial. 

Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram
Menurut peneliti dari Florida State University, orang yang sering selfie dan menggunggah foto pada media sosial Instagram, semakin besar kemungkinan ia mungkin mengalami konflik dalam hubungan romantis.
 
Oppo Luncurkan F1s, Andalkan Sidik Jari dan Kamera Selfie
"Hasil penelitian menunjukkan kepuasan penampilan tubuh dapat merugikan hubungan romantis, terutama ketika pengguna mempromosikan foto selfie," kata penulis Jessica Ridgway dan asisten profesor Russell Clayton.
 
Empat Karya Seni Bangsa yang Tersembunyi di Instagram
Dilansir laman Times of India, dua orang ini bekerja sama untuk meneliti prediksi, dan konsekuensi terkait dengan foto selfie yang diunggah di Instagram.
 
Dengan survei online dari 420 pengguna Instagram dengan usia 18 sampai 62, peneliti menemukan unggahan foto selfie di Instagram dikaitkan dan diprediksi dengan kepuasan penampilan tubuh.
 
Dengan kata lain, mereka yang berpikir terlihat baik lebih mungkin untuk menggunggah foto selfie. Namun, kebiasaan menggunggah foto di Instagram dikaitkan dengan meningkatnya konflik hubungan.  
 
Para peneliti mendefinisikan konflik Instagram terkait dengan kecemburuan dan argumen yang terjadi karena perilaku menggunggah foto selfie senderi atau berdua.
 
Tidak mengherankan, konflik yang terkait dengan foto di Instagram ditemukan peningkatan hal negatif atas hubungan romantis, yang mendefinisikan sebagai perselingkuhan emosional atau fisik, perpisahan, dan perceraian.
 
Untuk mencegah hubungan yang negatif, pengguna Instagram harus membatasi perilaku menggunggah foto selfie mereka, terutama ketika foto tersebut menjadi masalah dalam hubungan romantis pengguna. 
 
Hasil penelitian ini diterbitkan dalam sebuah makalah yang diterbitkan di jurnal Cyberpsychology, Behaviour, and Social Networking. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya