Menguak Manfaat Susu Magnesia Bagi Kecantikan

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Soal kecantikan wajah, wanita bisa dibilang akan melakukan apa saja guna memastikan kesempurnaan, mulai dari perawatan tradisional yang alami hingga perawatan mutakhir yang tidak murah.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

Salah satu inovasi yang dihadirkan dunia kecantikan adalah susu magnesia, sejenis bedak bertekstur halus seperti bubuk dari magnesium. Siapa nyana, mineral esensial tersebut bermanfaat bagi kecantikan selain kesehatan tubuh. 

Berikut ini manfaat susu magnesia untuk kecantikan dilansir Daily Mail:

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman

Pelembap wajah 

Kosmetik bisa menyebabkan beragam permasalahan bagi kulit wajah jika tidak dibersihkan dengan baik. Untuk mencegah hal tersebut, gunakan susu magnesia yang dicampur dengan air dan disemprotkan ke wajah. Hal ini bisa meminimalisasi permasalahan wajah yang disebabkan tata rias. 

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Dasar make-up

Selain bermanfaat melembapkan, susu magnesia yang diaplikasikan ke wajah sebelum bermake-up bisa melindungi kulit dari bahaya buruk sinar matahari. Bonus lainnya, make-up lebih tahan lama. 

Mempercantik alis

Mengoleskan beberapa tetes susu magnesia pada alis bisa berkontribusi menumbuhkan dan menebalkan alis.

Lipstik lebih tahan lama

Bagi Anda yang ingin mendapatkan lipstik yang lebih tahan lama, cobalah tambahkan bubuk susu magnesia sebelum mengaplikasikan lipstik. Tepuk-tepuk bibir dengan bubuk susu magnesia, lalu oleskan lipstik kesayangan di atasnya.

Mengatasi wajah berminyak

Selain mempertahankan make-up, semprotan susu magnesia ke wajah juga bisa mengurangi kilap akibat kulit berminyak. Caranya, campurkan susu magnesia dalam air, tuang dalam botol, lalu semprotkan ke wajah. Anda juga bisa membawanya dalam tas untuk menyegarkan wajah saat terik matahari menyengat.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya