Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Niagara Berubah Pelangi

Lampu pelangi di Air Terjun Niagara
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id - Legalisasi pernikahan sesama jenis di Amerika Serikat menjadi perayaan besar. Putusan Mahkamah Agung Amerika Serikat untuk melegalisasi pernikahan sejenis menjadi kemenangan bersejarah untuk gerakan hak-hak gay dan lesbian di Negeri Paman Sam. 

Cerita Persiapan Shaggydog Tampil di Amerika

Oleh karena itu, tidak heran bila beragam bentuk perayaan dilakukan. Paling dominan adalah pengibaran bendera pelangi yang menjadi simbol kebebasan mencintai. Facebook menunjukkan dukungan lewat rilis aplikasi generator yang bisa mengubah foto profil menjadi berwarna-warni, lambang LGBT.

Tidak mau ketinggalan, beberapa landmark dan ikon wisata di Negeri Paman Sam pun ikut menunjukkan dukungan, yakni dengan menyalakan lampu berwarna-warni. 

Mengintip Kastil Es Menakjubkan Karya Brent Christensen

Salah satunya, air terjun Niagara.

Melansir laman Metro.co.uk, landmark lain yang juga ikut menunjukkan dukungannya adalah Istana Cinderella di Disneyworld, Gedung Putih di Washington DC, dan Menara Empire State di New York. 

Perkenalkan, Hyperion Pohon Tertinggi di Dunia

Sementara itu, di situs mikroblogging Twitter, tagar #LoveWins menjadi topik terhangat dunia.

Mengutip dari laman Wall Street Journal, putusan yang diambil dari lima suara setuju dan empat lainnya menolak itu menandakan pernikahan sejenis sah secara konstitusi di 50 negara bagian di Amerika Serikat. Dalam putusannya, Mahkamah Agung menyatakan pernikahan merupakan hak mendasar setiap pasangan, tak terkecuali pasangan berjenis kelamin sama.

The Arcade Providence

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil

Sebuah pusat perbelanjaan tua yang berdiri pada 1828.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016