Pemprov DKI Operasikan Terminal Pulo Gebang Saat Mudik

Terminal Pulogebang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap akan mengoperasikan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1436 H meskipun belum mendapatkan izin dari Kementerian Perhubungan.

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, masyarakat akan tetap dapat menggunakan fasilitas terminal termegah di Asia Tenggara itu, karena Kemenhub telah memberi kelonggaran kepada DKI untuk dapat mengoperasikan Terminal Pulo Gebang tanpa harus menunggu dikeluarkannya izin tertulis.
Mobil Pemudik Terbalik Masuk Tambak


"Menteri tadi sampaikan agar eksekusi saja tidak usah pakai izin tertulis, aku sudah lisan dengan dia kok," kata Djarot, usai menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan angkutan lebaran terpadu 2015 di Kantor Kemenhub, Selasa 30 Juni 2015.


Djarot menuturkan, Terminal Pulo Gebang akan dijadikan salah satu lokasi digelarnya kegiatan mudik Lebaran gratis yang disponsori oleh sejumlah perusahaan di ibukota.


"Terminal bus Pulo Gebang juga bisa dijadikan tempat untuk perusahaan yang ingin menggelar kegiatan mudik gratis. Ada dua tempat lokasi yang selama ini dijadikan untuk tempat berkumpulnya bus mudik gratis, yakni di Kemayoran dan Senayan," ujarnya.


Djarot menjelaskan, dari data yang ada, diprediksi bakal terjadi lonjakan arus mudik dan balik yang melebihi arus mudik tahun lalu.


Diperkirakan jumlah pemudik tahun ini mencapai 6,5 juta jiwa, lebih banyak dari musim mudik tahun 2014 yang hanya mencapai 5,8 juta pemudik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya