Empat Menu Rumahan yang Ampuh Sembuhkan Nyeri Tenggorokan

Pisang
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Alasan Konsumsi Tiga Pisang Tiap Hari
- Saat sedang menikmati ibadah puasa, kadang-kadang ada orang yang mendadak terserang sakit tenggorokan. Rasanya nyeri sekali. Kalau sudah begini, kekhusyukan menjalankan ibadah menjadi terganggu, dengan perihnya tenggorokan saat menelan saliva. Lalu bagaimana solusinya?

Sembuhkan Sakit Tenggorokan dengan Empat Bahan Herbal Ini

Dikutip dari Boldsky, berikut empat menu rumahan yang dapat menyembuhkan nyeri tenggorokan. Anda, bisa mengonsumsinya saat berbuka, untuk segera mengobati kondisi tenggorokan yang nyeri.
Lima Manfaat Ajaib Pisang untuk Kulit Wajah


Putih telur


Menu ini sangat baik menyembuhkan nyeri tenggorokan karena memiliki banyak protein. Putih telur juga menjadi salah satu menu diet ketika ketahanan tubuh sedang menurun.


Jus lemon


Meskipun rasamnya masam, namun minuman ini adalah racikan rumahan yang ampuh menyembuhkan nyeri tenggorokan. Tambahkan sedikit madu, kalau Anda tidak kuat dengan rasa asamnya.


Pisang


Kandungan vitamin C, potassium, B12 sangat dianjurkan ahli medis untuk membersihkan tenggorokan perih. Ia juga bisa menjadi obat sakit tenggorokan yang ideal, karena rasanya tak asam dan mudah ditelan. 


Sayuran rebus


Ya, ini adalah salah satu resep masa lalu yang masih sering digunakan hingga kini. Rebus atau kukus sayuran hijau, lalu makan. Hal ini cepat meredakan tenggorokan yang tersasa seperti diasah amplas, menjadi normal kembali.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya