Mudik Lebaran, Organda Yogyakarta Siapkan 740 Bus Pariwisata

Ilustrasi/Bus angkutan umum
Sumber :
  • ANTARA/Fikri Yusuf

VIVA.co.id - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Yogyakarta menyiapkan 740 unit bus pariwisata yang ada di Yogyakarta untuk diperbantukan dalam arus mudik-balik Lebaran 2015.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

Seluruh armada bus besar dan sedang sudah dilakukan pengecekan kelayakan jalan, mesin, dan interior di dalam bus, sehingga nyaman saat digunakan untuk melayani konsumen yang akan mudik ke kampung halaman di Yogyakarta maupun di wilayah Solo, Jawa Tengah.

Hantoro, ketua Pariwisata-AKAP, Organda Yogyakarta, Rabu 8 Juli 2015, mengatakan, bus pariwisata dari Yogyakarta baru akan melayani arus mudik pada 13 Juli 2015, dengan tujuan Tangerang-Yogyakarta-Solo atau Cikarang-Yogyakarta-Solo.

Organda Tak Perduli Uber dan Grab Ikutan Turunkan Tarif

"Perusahaan yang bekerja sama dengan perusahaan otobus (PO) wisata di Yogyakarta tidak hanya saat mudik, namun juga saat arus balik usai Lebaran mendatang," katanya.

Menurut dia, pada 16 Juli 2015, PO wisata dari Yogyakarta juga melayani mudik gratis yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja dengan 28 unit bus ukuran besar.

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC

"Untuk mudik gratis dari Jasa Raharja tujuan akhir hanya di Yogyakarta," kata pemilik PO GG yang berlokasi di Jalan Imogiri Barat, Bantul, ini.

Organda Yogyakarta, kata Hantoro, dalam arus mudik-balik Lebaran tahun ini, menyiapkan tidak kurang dari 740 unit bus pariwisata ukuran besar dan sedang.

"Kemarin, kami juga telah ditinjau langsung oleh Dinas Perhubungan, direktur Lalu-Lintas Kepolisian Yogyakarta dan instansi terkait untuk mengecek kesiapan armada bus yang akan digunakan guna membantu angkutan Lebaran," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya