Cara Aman Supaya Barang Berharga Tak Hilang Saat Mudik

Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faruq
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat
VIVA.co.id
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen
- Hari raya Idul Fitri atau lebaran, ajang mudik bersama ini selalu dimanfaatkan oleh warga Jakarta. Alhasil, banyak rumah yang ditinggal penghuninya lantaran sang pemilik tengah merayakan mudik.

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

Guna mengamankan wilayahnya selama libur lebaran, Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faroq, menawarkan jasa penitipan barang di Mapolres Jakarta Timur. Ia mengaku, layanan tersebut sebagai antisipasi untuk mencegah kejahatan selama rumah ditinggal pemiliknya.
Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.


"Mulai sekarang bisa titip, kita terbuka," kata Umar di kantornya, Rabu, 8 Juli 2015.


Umar menambahkan, polisi siap menerima penitipan dokumen serta barang-barang berharga. Selain itu, untuk mencegah pencurian mobil dan motor, ia mengintruksikan jajarannya menyiapkan lapangan parkir guna menerima jasa penitipan kendaraan.


"Mobil, motor, taruh di Polres dan kita intruksikan juga di Polsek agar mereka siapkan tempat parkir, intinya warga silahkan yang mau nitip," ujar dia.


Adapun layanan tersebut, lanjut Umar, tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Ia berharap, warga bisa pulang ke kampung halaman dengan tenang serta mempercayai aparat keamanan.


"Agar warga pulang tenang, ini semua gratis, tidak ada pungutan biaya, intinya warga pulang biar tenang," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya