Inikah Alasan Berry Saint Loco Jadi Mualaf?

Berry Manoch
Sumber :
  • Facebook Berry Manoch
VIVA.co.id
Menteri ESDM: Tak Ada Gangguan Energi Selama Libur Lebaran
- Banyak tanggapan miring muncul ketika vokalis band Saint Loco, Berry Manoch memutuskan menjadi mualaf.

Harapan Berry Saint Loco di Momen Lebaran Perdana

Kabar simpang siur pun beredar soal alasan di balik ketertarikan Berry berpindah keyakinan. Salah satunya, karena alasan sepi job yang membuatnya frustasi hingga menemukan ketenangan saat memeluk Islam.
H+5 Cilacap Menuju Brebes Macet Total di Ajibarang


"Kalau dibilang sepi job si enggak ya. Dari sebelum mualaf stabil-stabil saja. Memang setiap week enda  kita offair, dan tour luar kota. Sekarang juga keadaannya masih sama, nggak ada peningkatan yang signifikan," kata Berry saat berbincang dengan VIVA.co.id.


Ia pun mengatakan tak ada hubungannya sepi job dengan keputusannya memeluk Islam. Bahkan tak hanya itu isu yang beredar di balik keputusannya memeluk Islam. Ada juga kabar beredar, Berry menjadi mualaf karena ingin membuat single religi.


"Gue memang ingin bikin lagu religi, tapi gue merasa wawasannya kurang untuk mikir ke sana. Jadi nanti saat gue cukup ngerti, baru gue mikir ke sana."


Yang pasti, lanjutnya, ia merasa lebih tenang setelah berpindah keyakinan. Ia bahkan merasa bahagia, semenjak menjadi mualaf, sering diundang untuk berbagi cerita soal pi gue kisah hidupnya. Apalagi saat ini bulan Ramadhan, menjadi momen yang pas berbagi cerita kisah spiritualnya.


"Karena bulan Ramadhan, jadi gue diundang ke talkshow gitu. Dan gue menganggap itu berbagi pengalaman si. Nggak gue tarifin juga, mau nggak dibayar juga terserah."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya