Sabtu Malam Nanti, Pemudik Mulai Padati Jateng

Kepadatan kendaraan pemudik di Tol Cipali
Sumber :
  • www.tmcpoldametrojaya.com

VIVA.co.id - Para pemudik diperkirakan akan memasuki Jawa Tengah sejak sore hingga malam nanti. Melansir dari Laman www.ntmcpolri.info menyatakan titik kepadatan diperkirakan akan terjadi di Brebes, yaitu di simpang tiga Pejagan, exit tol Pejagan, dan exit tol darurat Pejagan-Brebes Timur. 

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

"Sore dan malam ini kita akan terima rombongan pemudik. Guna antisipasi kepadatan dan penumpukan kendaraan di simpang tiga Pejagan akibat perlintasan kereta api, pada selain pantura dan tol darurat Pejagan-Brebes Timur, ada alternatif jalan menuju pantura melewati Dermoleng dan Prupuk sehingga lalu lintas dialihkan ke Selatan," ujar Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes pol Benyamin, Sabtu 11 Juli 2015.

Kepadatan diperkirakan lantaran beberapa rombongan bus, mobil pribadi dan motor sudah mulai berangkat dari Jakarta.

Sementara itu pengawas Pos dari Polda Jawa Tengah, Kompol Nasikun mengatakan, pihaknya akan memberlakukan pola 3-1 jika kepadatan terjadi. Pola itu akan diterapkan di simpang tiga Pejagan.

“Jadi dari arah Selatan kita jalankan tiga kali dan dari Timur kita jalankan satu kali,” kata Nasikun di pos simpang tiga Pejagan.

Seorang pemudik, Nova mengatakan, kemacetan mulai terjadi sejak masuk tol Cikopo siang tadi.

"Sepanjang tol Cipali merambat," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, Sabtu 11 Juli 2015.

Nova, yang tengah mudik menuju Yogyakarta itu mengatakan, saat ini sudah tiba di Banyumas, Jawa Tengah, dan kondisi jalanan masih terpantau lancar. (ren)

Pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Menurutnya, tantangan besar untuk menurunkan angka kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015