Jalur Nagreg Sepi, Tol Cipali Jadi Primadona Pemudik

Jalur Lingkar Nagreg, Jawa Barat
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng

VIVA.co.id - Kondisi arus lalu lintas di jalur selatan hingga pagi ini terpantau lancar. Kepadatan lalu lintas belum menunjukkan gejala-gejalanya. Kondisi ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Di jalur Nagreg, Jawa Barat, kondisi serupa juga terjadi. Lalu lintas lancar jaya. Menurut petugas kepolisian dari Polsek Nagreg, kondisi itu terjadi sejak weekend kemarin dan hari-hari sebelumnya.

Menurut Aiptu Dodi, petugas Polsek Nagreg, sepinya arus lalu lintas di jalur tersebut karena banyak pemudik yang kini lebih kepincut lewat tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen

"Sekarang agak sepi enggak kaya tahun-tahun sebelumnya. Pada (pemudik) pada milih ke Cipali," kata Aiptu Dodi saat dihubungi VIVA.co.id, Senin 13 Juli 2015.

Namun demikian, ia tetap menyarankan agar pemudik yang melintasi jalur tersebut agar tidak terbuai dan mengabaikan keselamatan dengan memacu kecepatan mobilnya.

"Kami tetap sarankan agar istirahat kalau mengantuk, jangan memaksakan diri. Lebih baik lagi cek kendaraan sebelum mudik, agar tidak repot nantinya," kata dia.



Sejauh ini, kendaraan yang mendominasi lalu lintas jalur Nagreg merupakan kendaraan kecil, seperti sepeda motor, dan mobil pribadi. Sesuai peraturan yang telah ditentukan, truk dikatakannya sudah tidak boleh melintas.

"Kami saat ini menerjunkan 54 personel kepolisian yang sudah ditentukan titik-titiknya," kata dia.

Mobil Pemudik Terbalik Masuk Tambak
Pemudik yang mengendarai sepeda motor.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

Menurutnya, tantangan besar untuk menurunkan angka kecelakaan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015